Ini 4 Alasan Terbaik Beli PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko

Ini 4 Alasan Terbaik Beli PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko Dibanding Bandai

Mungkin ini akan menjadi alasan terbaik buat gue beli PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko. Bukan cuma bentuknya yg sangat bulky juga kelengkapannya yg cukup wah. Gimana ? tertarik? baca dulu!

Dari Kemarin di timeline facebook gue rame banget info kalo Dragon Momoko / Dramok mulai melakukan reproduksi Gunpla dan model kit mereka. 

Dan info ini dimulai dengan open PO MG ZGMF-X12D Gundam Astray Out Frame D dengan kisaran harga yg menurut gue normal untuk keadaan saat ini, 500rebuan.

PG 1/60 Unicorn Gundam Dramok

Hal paling gue tunggu untuk brand bootleg dramok ini adalah, PG 1/60 Unicorn Gundam nya, dikarenakan cukup gahar dibanding dengan PG 1/60 Unicorn Gundam Bandai-nya. 

Gue ga akan bahas PG Unicorn Gundam Daban disini, karena kita tau, Daban menjiplak plek sama Model Kit Bandai jadi akan diwakilkan oleh Bandai aja.

Alasan Terbaik Beli PG 1/60 Unicorn Gundam Dramok 

Dari berbagai alasan yg menurut gue masih bisa diulik yg buat gue tertarik beli PG 1/60 Unicorn Gundam Dramok ini, Gue lebih mengerucutkannya ke 4 alasan doang. Buat temen-temen yg mau menambahkan bisa di comment ya. Dan tentu saja, soal harga ga gue masukin karena ya kita tau, harganya jauh dibawah Bandai (seharusnya).

1. Detail PG Unicorn Gundam Dramok

Bagian dada / kokpit dari PG Unicorn Gundam Dragon Momoko ini lebih menonjol dari PG Unicorn Bandai dan terlihat cukup keren, tetapi pada bagian leher menjadi agak lebih kebelakang sehingga terasa kurang pas bila di posekan tegak lurus. 

PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko Dibanding Bandai

Pada bagian lengan kanan didalam bahu PG Unicorn Dramok terdapat add-on strip garis, penambahan ini mungkin untuk menambahkan kesan lebih melikuk dibagian armornya.

Selain itu, detail PG Unicorn Gundam Dragon Momoko lebih kekar dan berasa metal build dengan detail-detail meruncing yg ada padanya, dibandingkan dengan PG Unicorn Gundam Bandai yg sepertinya mulus" saja.

2. Decal PG 1/60 Unicorn Gundam Dramok yg Berkualitas.


PG 1/60 Unicorn Gundam Dramok memiliki Decals yg cukup berkualitas. Decal nya ini cukup tebal sehingga kalo mau di pasang ga perlu khawatir untuk robek dan bila sudah menempel dan di topcoat maka akan tampak lebih tipis.

Terdapat lebih banyak decal dari seharusnya yg ada pada panduan. Sehingga temen-temen bisa berkreasi dengan decal tersebut untuk semua bagian armor dan armed nya.

3. Kelengkapan PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko


Yap, dengan harga kisaran sejutaan, Model Kit PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko ini cukup komplit dalam packagingnya. Dimana terdapat armed full armor unicorn didalamnya walau ga secara keseluruhan sih armed nya dapet, misal shieldnya yg cuma 2, yg seharusnya itu 3 kalo di full armor.

PG Unicorn Gundam Dragon Momoko


Dan yg terpenting PG Unicorn Dramok ini disertakan berikut LED unit dan remote control nya juga, dimana untuk Bandai sendiri dijual terpisah dan dilabeli Premium.
  • 2 x Hyper Bazooka
  • 2 x Hyper Beam Javelin
  • LED unit + Remote controller
  • Custom decals
  • Custom backpack
  • 4 x Beam Gatling Gun [2 pairs]
  • 2 x Shield
  • Beam Magnum

4. LED Unit PG Unicorn Gundam

Seperti gue jelasin diatas, kalo Unicorn Gundam Dragon Momoko ini disertai dengan LED Unit dalam packagingnya. Dan lebih baik lagi LED nya ini tidak terlalu over terangnya, agak lebih redup dibandingkan Bandai, sehingga part nya masih terlihat dengan cukup jelas.



Gue sendiri ga begitu paham keredupan LED ini merupakan kelebihan atau kekurangan, tapi sejauh ini gue cukup ganggu untuk lampu LED yg terlalu terang untuk sebuat Gunpla.

Jadi, kalo memang Dragon Momoko PG 1/60 RX-0 Unicorn Gundam ini bakal di reproduksi lagi, dan harganya lebih masuk akal dari harga rare sekarang, kemungkinan gue bakal ikut PO sih. Kalo temen-temen gimana?

Notes : all image copyrighted belong to the image owner and creator. 

Artikel Terkait Ini 4 Alasan Terbaik Beli PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko Dibanding Bandai 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url