6 Kelebihan MG 1/100 Gundam 00 Raiser Bandai Yg Membuat Kamu Terpikat!



MG 1/100 Gundam 00 Raiser memiliki beberapa kelebihan kelebihan yg membuatnya sedikit berbeda dari Seri Master Grade lainnya. Dan dari sekian banyak kelebihannya ini, mungkin salah satunya akan membuat kamu terpikat untuk mengoleksinya.

Gundam 00 Raiser ini adalah Gundam yg termasuk dalam Mobile Suite Gundam 00 Animation Series Season II. Memiliki 2 pilot, yaitu satu di main unit GN-0000 00 Gundam yg di piloti oleh Setsuna F Seiei dan Backpacknya yg dinamai GNR-010 0 Raiser dipiloti oleh Saji Crossroad.

GNR-010 0 Raiser ini di gunakan pada GN-0000 00 Gundam sebagai stabilizer dua GN-Drive di pundak 00 Gundam. Karena penggunaan Twin GN-Drive ini cukup membuat 00 Gundam lebih cepat overheat.




6 Kelebihan MG 1/100 Gundam 00 Raiser Bandai

1. GNR-010 0 Raiser, Backpack yg Bisa Berubah jadi Pesawat dan Berdiri Sendiri

Seperti temen-temen tau, GNR-010 0 Raiser yg digunakan buat menstabilkan Twin GN-Drive ini berbentuk pesawat yg di lipet dibagian tengahnya. Jadi, kalo temen-temen bosen nyatuin nya dengan 00 Gundam, bisa di lepas aja dan dijadiin pesawat sendiri. Karena menurut gue pribadi, 00 Gundam sendiri juga memiliki backpack sendiri yg merupakan Twin Drive itu. Jadi, ya ga ngaruh ngaruh banget buat tampilan GN-0000 00 Gundam ini. Jadi, selain dapet Gundam, temen-temen juga dapet pesawat 1/100 dalam 1 packaging. hehehe lumayan kan kalo bosen punya 2 mainan sekaligus.


2. Persenjataan yg Cukup Banyak

Dalam packaging MG Gundam 00 Raiser Bandai ini, terdapat persenjataan yg cukup banyak menurut gue. 
  • 2 pcs GN Sword II berikut effect merah memanjang. GN Sword II ini dalam mode idle di letakkan di skirt kanan kiri 00 Gundamnya. Selain itu, GN Sword II ini juga dapat di satukan menjadi weapon seperti tombak di kedua sisinya.
  • 2 pcs GN Shield, Sama seperti GN Sword II, GN Shield Gundam 00 Raiser ini juga dapat di satukan menjadi sebuah shield yg cukup panjang, dan juga dapat dipisah menjadi shield samping untuk 0 Raiser nya. 
  • GN Sword III, sebagai main weapon yg di genggam di tangan kanan, GN Sword III ini cukup solid dan menyatu dengan tangan, terlebih adanya pegangan pada lengan dari GN Sword III ini, sehingga menambah kokoh pegangannya. Dalam Mode idle nya GN Sword III ini dapat di tempatkan dibawah 0 Raiser.
  • 2pcs GN Beam Saber berikut effect normal memanjang seperti pada umumnya Gundam yg menggunakan beam saber. Namun, bentuk Beam Sabernya cukup berbeda dari beam saber yg biasanya hanya pipih ataupun membulat, namun untuk GN Beam Saber ini dia cenderung agak pipih dibawah lalu menggembung dibagian atas. Mode idle dari GN Beam Saber ini diletakkan dibagian back skirt 00 Gundam.

3. GN Sword III yg bisa mode Riffle

Hal unik lainnya dari MG 1/100 GN-0000+GNR-010 Gundam 00 Raiser Bandai ini adalah GN Sword III nya dapat dijadikan riffle. Yap, GN-Sword III ini mirip dengan GN-Sword 1 nya Gundam Exia. Jadi, kalo mata pisau GN Sword III ini ditekuk kebagian dalam pegangannya, maka temen-temen dapat melihat di bagian ujung depan pegangannya itu ada selongsong seperti senjata. Dan mode ini lah yg gue bilang sebagai mode riffle, cukup praktis menurut gue menempatkan 2 buah fungsi senjata dalam 1 buah senjata.

4. Dilengkapi tempat LED Unit yg Cukup Banyak

MG 1/100 GN-0000+GNR-010 Gundam 00 Raiser Bandai ini di lengkapi 1 pcs LED Unit bawaan yg dapat digunakan dengan batre jenis LR41. Namun, untuk penempatan Led unitnya di sediakan di 5 tempat, yaitu, 1 dibagian badan untuk menerangi bagian kepala, 2 tempat di bagian GN-Drive kanan kiri, dan 2 tempat dibagian Condenser / particle storage tanks yg bisa di ganti oleh GN-Drive.

Yang cukup di sesalkan adalah, dalam packaging MG 1/100 Gundam 00 Raiser Bandai ini hanya di sertakan 1 pcs LED Unit, sedangkan yg dibutuhkan minimal 3pcs untuk effect yg lebih baik. Tapi, bisa di beli secara terpisah sih, dan tertulis Premium Bandai di box Lednya hehehe.


5. Matanya bisa Bercahaya

MG 1/100 Gundam 00 Raiser Bandai ini memiliki clear part dibagian kepala terutama mata dan bulatan kanan kiri kepala. Sehingga, kalo temen-temen ngasih Led Unit dibagian badan, maka bagian matanya akan bercahaya. Jadi, ada rasa" PG di sebuah MG, kapan lagi coba dapet mata bercahaya cuma modal ukuran 1/100 hehehe.

6. Setiap GN Sword nya memiliki effect sendiri-sendiri

Yap, at last, sebagai penutup, kalo temen-temen bosen dengan bentuk GN Sword III ataupun GN Sword II yg gitu gitu aja cuma putih trus abu abu doang partnya. MG 1/100 GN-0000+GNR-010 Gundam 00 Raiser Bandai ini mengikutsertakan effect" untuk setiap GN Sword nya. Terbuat dari plastik semi transparant berwarna merah agak muda, cukup bisa memperjelas kalo ini tuh effect dari GN Sword 00 raiser ini. Temen-temen bisa mempunyai banyak kreasi dengan menggunakan effect" ini ataupun tidak mengunakan nya sama sekali. Kalo gue sih, gue pake buat dipajang, ngehindarin penguningan part putih GN Sword III nya, soalnya ketutupan semua. mayan.


Nah Segini dulu 6 Kelebihan MG 1/100 Gundam 00 Raiser Bandai Yg Membuat Kamu Terpikat! Buat yg kurang jelas atau pertanyaan lainnya bisa di post di comment. Sampai jumpa dibahasan lainnya. see ya.


Beberapa artikel terkait dengan Gundam 00 Raiser

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url