Inilah 5 Perbedaan PG Unicorn Dragon Momoko dan PG Unicorn Gundam Bandai yg Wajib Banget Kamu Ketahui

Perbedaan PG Unicorn Dragon Momoko dan PG Unicorn Gundam Bandai


Perbedaan Review PG Unicorn Dragon Momoko dan PG Unicorn Gundam Bandai cukup mencolok menurut gue, dan yg Review ke-3 kerasa banget bedanya. Dan gue buat ini sebagai bahan pertimbangan buat temen-temen kolektor buat beli yg mana.

Seperti udah gue jelasin di postingan sebelumnya, kalo Dragon Momoko melakukan reproduksi dan memang model kit yg gue tunggu banget buat di reproduksi PG Unicorn Gundam Dramok nya ini.

Banyak pertimbangan gue lebih milih PG Unicorn Gundam Dramok daripada PG Unicorn Gundam Bandai, dan semuanya udah gue tulis di Ini 4 Alasan Terbaik Beli PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko


Perbedaan PG 1/60 RX-0 Unicorn Dragon Momoko dan PG Unicorn Gundam Bandai

Nah, kali ini gue mo review perbedaan dari PG Unicorn Dragon Momoko dengan PG Unicorn Gundam Bandai sebagai bahan acuan temen-temen buat milih lebih baik beli yg mana.

1. Packaging dan Box Art PG RX-0Unicorn Gundam

PG Unicorn Gundam Dragon Momoko Box Art


Box Art PG 1/60 Unicorn Gundam Dragon Momoko, menampilkan full body berikut persenjataan dari Model Kit PG Unicorn Gundam itu sendiri dengan background warna putih dengan sedikit detail abu-abu dan logo Unicorn berikut Title RX-0 Unicorn Full Psycho-frame Prototype Mobile Suit.

PG Unicorn Gundam Bandai Box Art

Sedangkan Box Art PG 1/60 Unicorn Gundam Bandai, hanya menampilkan gambar head-bust Unicorn Gundam hasil render 3D. Background berwarna putih dengan detail abu-abu yg lebih halus serta tulisan besar dibagian atas, Unicorn Gundam, Full Psycho-frame Prototype Mobile Suit.

2. Kelengkapan PG RX-0 Unicorn Gundam

PG Unicorn Gundam Dragon Momoko Dramok


Dalam packagingnya, PG 1/60 Unicorn Dramok terdapat aksesoris semi Full Armed. yaitu, 2 x Hyper Bazooka, 2 x Hyper Beam Javelin, LED unit + Remote controller, Custom decals, Custom backpack,
4 x Beam Gatling Gun [2 pasang], 2 x Shield, Beam Magnum dan tentu saja Display Base.

Yg cukup disayangkan dalam packagingnya ini menurut gue pribadi terasa nanggung, andaikan di sertai dengan 1 shield + 1 pasang gatling lagi dan ditambah dengan 2 pcs propellant tank udah pasti keren banget itu. Jadi kerasa Full Armornya.

PG RX-0 Unicorn Gundam Bandai

PG Unicorn Gundam Bandai nya ini dilengkapi lebih sedikit aksesoris dalam packagingnya, yaitu Shield, beam magnum, beam Magnum for spare magazine, beam Gatling gun × 2, saber × 4 (beam parts × 2), hyper-Basooka, dedicated display base.

Perbedaan yg kerasa banget diantara kelengkapan masing" ini adalah yg Bandai cuma dapet satu set persenjataannya saja sedangkan Dragon Momoko memberikan 2 pcs untuk masing-masing armednya ini.


3. Molding dan Part PG RX-0 Unicorn Gundam

Molding kedua merk ini cukup jauh berbeda, meskipun secara kasat mata masih menampilkan bentuk Unicorn Gundam. PG Unicorn Dragon Momoko lebih menonjolkan detail detail kecil dan lebih bulky daripada Bandai. 


Dragon Momoko membuat PG Unicorn nya lebih "metal build" daripada Bandai yg terkesan polos bersih pada armornya. Dragon Momoko juga mengupdate berbagai bagian dari PG Unicorn Bandai yg kemudian di rubah menjadi lebih gahar. Berikut beberapa perbandingannya.













4. Led Unit dan Luminance PG RX-0 Unicorn Gundam

Led Unit PG Unicorn Dragon Momoko

Led Unit PG Unicorn Dragon Momoko memiliki cahaya yg lebih redup daripada Led Unit Unicorn Bandai. Hanya saja, Led Unit Bandai dijual terpisah dan dibandrol dengan nama Premium Bandai. 

Tingkat kecerahan Led Unit PG Unicorn Dramok dibanding dengan PG Unicorn Bandai dapat di bandingkan dibawah ini.


Sebelah kiri adalah Led Unit Dragon Momoko dan sebelah kanan yg lebih cerah adalah Led Unit Bandai. Terlihat jelas perbedaannya kan?

Mungkin bagi beberapa orang, Led Unit Bandai lebih baik dikarenakan memang tampak menyala PG Unicorn Gundamnya, hanya saja untuk pecinta siluet cahaya kek gue, lebih repare cahaya Dragon Momoko sih. Ya, kembali ke temen-temen sih, pilihannya yg mana? bisa komen dibawah.

5. Snapfit dan Bahan PG Unicorn Gundam

Sepeti kita tahu, Dragon Momoko adalah Bootleg atau KW-annya Bandai. Jadi untuk bahan plastik absnya pasti agak downgrade. 

Perbedaan PG Unicorn Dragon Momoko dan PG Unicorn Gundam Bandai

Bahan PG Unicorn Gundam Bandai sudah tidak perlu dipertanyakan lagi ke smooth-annya. Berbeda dari Bandai, PG Unicorn Dramok lebih keras dan bagian snapfit nya perlu penyesuaian dalam perakitannya. Ya, seperti Bootleg pada umumnya, dibutuhkan amplas pada beberapa part peg nya agar menyatu dengan baik.

Gallery PG RX-0 Unicorn Dragon Momoko

Dan sebagai penutup gue kasih gambar" dari detail PG RX-0 Unicorn Dragon Momoko saat kisi-kisi mo launching nya dulu, biar bisa di teliti lebih lanjut yak.











Nah, semoga temen-temen ngerti ya ternyata cukup banyak bedanya antara Dragon Momoko dan Bandai di PG Unicorn ini. Jadi, mau beli yg mana nih? komen dibawah yak.

Artikel Terkait Inilah 5 Perbedaan PG Unicorn Dragon Momoko dan PG Unicorn Gundam Bandai yg Wajib Banget Kamu Ketahui




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url