3 Gamepad L1 R1 Termurah Android Game PUBG, Free Fire dan PSP yg Cocok untuk dibeli


Gamepad L1 R1 Android Game PUBG, Free Fire dan PSP memang cukup banyak di pasaran saat ini, dan kali ini gue pilihin yg termurah, jadi yg mana nih yg paling bagus dari ketiganya? 

Game PUBG dan Free Fire sampe saat ini menurut gue belum kehilangan pamornya sama sekali. Game dengan konsep First Person Shooter ini dan di tempatkan dalam 1 zona yg untuk saling menembak. 

Game PUBG dan Free Fire ini memiliki konsep kontrol yg mirip dengan Sony PSP / Playstation Portable. Dengan adanya analog dan pad L1 R1 pada layar atasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penekanan tombol L1 R1 ini  maka berbagai produsen asal china mengeluarkan berbagai jenis Gamepad L1 R1 Android Game ini. Nah, gue sendiri udah membelinya 3 jenis dan menurut gue ini lumayan murah sih.

Gamepad L1 R1 Termurah Android Game


Gue akan mengurutkan nya dari harga yg termurah dulu dan mereviwnya yak, biar ga bingung". Trus gue nyobanya di Xiaomi Note 1S CU ya jadi bisa di pikirkan tebelnya segimana dan ukuran layarnya segimana. 

1. Trigger LR Universal Gen 3



Trigger LR Universal Gen 3 ini dalam paketannya terdapat 1 pasang (2 pcs) trigger yg bisa di jepitkan pada layar android (tidak berikut game padnya, hanya trigger LR). Trigger LR Universal Gen 3 PUBG ini di banderol dengan harga 3000-4000 rupiah. 

Secara build qualitynya menurut gue cukup jelek sih, plastiknya sangat keras ga ada lembut" nya sama sekali. Ya, mirip plastik ember atopun plastik yg digunain buat peralatan lainnya.

Fungsionalnya sih berfungsi tapi tidak begitu fast respon, terlebih lagi dibutuhkan sedikit power terkadang agar R1 L1 nya tertekan. Jadi saya ga begitu nyaranin maen game online android dengan ini, apalagi game yg menuntut fast respont button.


2.Console Joystick Trigger L1 R1 Game Type K8 Fire Button


Trigger LR Type K8 ini gue beli dengan harga 2x lipat dari Trigger LR Universal Gen 3, kisaran 6500an deh. Dalam kemasannya, terdapat 1 set Trigger LR yg menyatu satu sama lain dengan plastik putih transparant.

Trigger K8 ini sama seperti Trigger Gen 3 diatas, juga di jepitkan pada layar android. Hanya saja, karena Type K8 ini menyatu, jadi hanya bisa di geser ke samping kanan kiri saja tanpa bisa di pindahkan agak jauh. Ga gue saranin sih buat Handphone dengan layar panjang, watirnya ga nyampe.

Untuk build quality nya cukup bagus sih, lebih bagus dari Universal Gen 3, dan juga jepitan nya lebih kuat, sampe sampe pas masangnya ada pelangi dilayarnya. wkwkwk cukup bahaya anjir buat kelayar.

Tapi, untuk fast response nya diantara 3 ini juara banget, cepet banget responnya, sekali tuasnya ditarik langsung kepejet aja gitu. Tapi, tetep tergantung response layar juga ya, kadang slow response jg terjadi karna layarnya kejepit banget jd layarnya bingung mo duluin yg mana.

3. W11+ Gamepad Premium L1R1 All in one Game pad Trigger



Nah, yg terakhir ini, W11+ Gamepad Premium L1R1 All in one Game pad Trigger gue beli dengan harga 13.000an dan dia ga cuma trigger L1 R1 sih tapi udah gamepad seutuhnya. Selain itu juga, ada analog juga yg nempel di bagian kiri.

Plastiknya sendiri hampir sama dengan Trigger LR Universal Gen 3, tapi untuk bagian trigger L1 R1 nya mirip dengan Trigger K8, dimana terdapat part clear dibagian atasnya. Dan juga, untuk triggernya pun menyerupai tuas Trigger K8.

Untuk proses penempelannya pada smartphone ini cukup smooth ya dan ga terlalu kasar. Jadi hanya di tarik ke atas lalu dislide kan handphonenya, ga begitu membebani layar banget. Cukup aman menggunakan ini daripada yg lainnya.

Fungsi Trigger R1 L1 nya sendiri cukup smooth, walo ga se responsif Trigger K8, tapi cukup baiklah dibandingkan dengan Gen 3. Minusnya adalah pada bagian analognya yg ga nempel secara baik, punya gue pas beli sering lepas"an, ya mungkin memang karna build qualitynya ya.


Conclusinya, gue sih lebih prepare untuk W11+ Gamepad Premium L1R1 All in one Game pad Trigger karena lebih aman untuk layar, karena ga terlalu menjepit secara langsung pada layar. Juga Trigger L1R1 nya juga cukup smooth walo ga begitu fast respons tapi kalo di tarik lebih keras bisa cukup fast response.

Gue make game pad trigger L1 R1 ini buat PSP juga sih, jadi lebih enak untuk maen gamenya. Dan gue lebih seneng make W11+ Gamepad Premium L1R1 All in one Game pad Trigger.

Artikel Terkait 3 Gamepad L1 R1 Termurah Android Game PUBG, Free Fire dan PSP yg Cocok untuk dibeli



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url