Color Guide RX-78/C.A. Casval's Gundam Untuk Repaint Gundam RX-78-2 versi Char's Aznable



RX-78/C.A. Casval's Gundam merupakan Gundam dengan bentuk yg mirip dengan RX-78-2 yg dipiloti oleh Amuro Ray tapi dengan warna yg hampir keseluruhannya merah, khas Char's Aznable a.k.a Casval Rem Deikun. Banyak orang yg minat dengan scheme color ini, maka untuk itu gue tulis di sini deh.

RX-78/C.A. Casval's Gundam

Dalam timeline alternatif, RX-78 / C.A. diciptakan oleh Neo Zeon untuk Casval Rem Deikun, dengan memanfaatkan teknologi dari Earth Federation dan Principality of Zeon. 

Dimaksudkan sebagai simbol untuk Newtypes, ia memiliki skema cat kemerahan seperti mobile suit lainnya yang digunakan sebelumnya oleh Casval. 

Selain skema cat, kinerja Gundam Casval juga disesuaikan dengan preferensi Char's Aznable, sehingga mobilitas dan kecepatan reaksi lebih baik daripada Gundam RX-78-2 asli milik Amuro Ray.

Dalam salah satu garis waktu paralel yang digambarkan dalam permainan Gihren's Greed, Char Aznable kembali ke nama aslinya Casval Rem Deikun di penghujung akhir One Year War. 

Dia kemudian memimpin faksi baru, Neo Zeon melawan Principality of Zeon untuk mewujudkan cita-cita Newtype-nya. Untuk itu, RX-78 / C.A. Gundam Casval dikembangkan oleh Neo Zeon untuk Char sebagai simbol untuk Newtypes. 

Color Guide RX-78/C.A. Casval's Gundam

Sebenernya gue ngambil Color Guide untuk painting ini dari manual book Premium Bandai MG 1/100 RX-78/C.A Casval's Gundam ver. 3.0. Dan ada keterangan, kalo yg namanya repaint Gunpla yg berbahan ABS ini ga di rekomendasikan karena bisa merusak plastiknya itu sendiri.

Maka, gue nyaranin repaint nya cukup hati" dan menggunakan cat yg aman untuk plastik ABS atau lebih baik nunggu versi model kitnya hehehe walo nantinya akan tetep ada miss color part dari bandainya wkwkwkkw.

Nah, berikut Color Guide yg gue dapet. Sebagai bahan catetan gue juga sih soalnya gue suka warnanya.



Color Guide Body (Pink Part)

Pink 50% + Shine Red 30% + Yellow 20%

Color Guide Body (Red Part)

Shine Red 60% + Pink 40% + Yellow (small dose)

Chest, Torso (Wine Red Part)

Wine Red (100%)+Red brown (small dose)

Duct (Brown part)

Mahogany 70%+Black 30%

Gue belum mencoba sama sekali Color Guide ini, mngkn bagi temen-temen yg udah nyoba bisa berbagi di komentar bawah ini atau ngehubungin gue via facebook untuk menunjukkan samplenya. Mungkin next gue bakal nyobain di HGUC RX-78-2 Revive gue dlu.

Artikel Terkait Color Guide RX-78/C.A. Casval's Gundam Untuk Repaint Gundam RX-78-2 versi Char's Aznable


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url