Review Toys : Build Gundam Master Grade 1/100 Sinanju Stein ver. Ka



Eyowatsapp,
balik lagii ama builder normal biasa kaya manusia normal pada umumnya, yaitu gue.
Kali ini gue mo bahas salah satu Kit Master Grade lama, salah satu versi nya Katoki Hajime. Yap, Sinanju Stein. Penasaran? read more dong ah.

Gue dapet ini kit dari salah satu temen komunitas gue yang ngejual ini kit cukup amat sangat teramat terjangkau. Dan, gue suka dengan kit ini karena, tangannya mechanical semua. dan juga kokpitnya cihuy. dan mukanya serem tanpa v-fin. muehehe ciri.

Oke kita mulai bahas kit nya,
Yang gue dapat pas pembeliannya itu, setumpukan runner yg menggunung dan part badan yg sudah terakit. Gue dapet sticker, decal ver. ka, dan tentu manual book. Dan gue beli tanpa box ya, karena memang boxnya ga ada dari sananya.




Gue ngelanjutin rakitnya mulai dari sini, Untuk detail MG Sinanju Stein ver. Ka ini menurut gue cukup memuaskan sih, ya secara ini kan MG ya. Tapi Kesan pertama dari Mobile Suit ini buat gue pribadi adalah ini BADAG PISAN!, Gede! parah! hampir segede PG Wing Zero.



Untuk bagian body menurut gue keren, gue suka bagian dada nya sih, yg jarang ada mobile suit yg make type jenis ini. Seinget gue baru Buster Gundam yg mirip sama jenis dada ini. Untuk bagian kokpit, ngebukanya cukup alot dan tricky, caranya dorong bagian atas kedepan hingga agak renggang dengan body, lalu baru diangkat ke atas, dan buka bagian bawahnya. Bagian dalam kokpitnya standar Mobile Suit Universal Century sih, ada clear parts yang membundar ditambah tempat duduk. Ya normal lah.




Nah part yg paling gue sukai, part head nya. Keren, simple, tanpa V-Fin jadi kesannya sangar. Gue lebih prepare Sinanju Stein ini daripada Sinanju Merahnya. Karna matanya 2, udah itu doang alasannya woakowakowka. Oiya, untuk part matanya clear putih ya, tapi ga ada tempat Led Unit sejauh gue liat. Sedih, Nu-Gundamnya mah ada, Nanju Steinnya g ada.


Diatas ini adalah MG Sinanju Stein kalo part kepala sama Badan udah disatuin, makin keliatan keren sih menurut gue!



Selanjutnya part tangan yg cukup membanggakan karna di tangan bisa di selipin Beam Saber, keren asli itu. Cuma, gue ga dapet beam saber effectnya, ya gppsih, mngkn dari kit lain bisa dimasukkin, soalnya ya beam saber gitu gitu doang bentuknya waokowakoak.




Ini Proses Penyatuan tangan dan body yg udah bareng kepala. makin nyuss keren banget.



 Oiya, ada beberapa part lebihan yg didapet dari Kit MG Sinanju Stein ini, salah satunya bagian selangkangan, yg kiri itu ver Ka yg dipake, yg kanan itu sepertinya ver OVA.




Untuk bagian Waist, Bagi gue cukup keren walo memang dibutuhkan custom scribbing di beberapa tempat, karena terlalu polos. Tapi, kalo di biarkan standar juga keren.







Untuk bagian part kaki, masih dengan style ala UC, yap, cutbray, ada side thruster dan juga mini gun di dengkulnya, keren keren.






Dan setelah semuanya digabung kan, tadaaa jadilah tingginya 2 kali lipat HG mahahaha. Oiya sebelum gue lanjut ke senjata sama tangan, gue cuma mo ngasih tau, kalo MG Sinanju Stein ver Ka ini, Join partnya hampir ga ada Part PC (Join) nya kaya HG ato beberapa MG lain, adanya part PS atau part yg membentuk part biasa bukan part join tapi terbuat dari bahan semi karet, agak lentur.



Nah, ini kali kedua gue ngerakit mechanical hand, yg sebelumnya gue pernah ngerakit MG Strike Sword Dragon Momoko. dan kali pertama itu gue, GAGAL! salah potong! malah kepotong jarinya woakoawkokwa. Itu penyesalan gue pas awal awal maen gunpla.


Untuk Riffle, Warna dominannya Putih, agak beda dari MG Sinanju Stein Narrative yg keluar baru baru ini. Dan juga ga bisa disatuin sama Bazookanya, kaya Sinanju dan Sinanju Stein Narrative.



Untuk Shieldnya gue agak kecewa, soalnya kesannya agak tipis, karna cuma ngandelin part putih, lebihnya cuma periperal tipis doang, agak kalah sama Shield Exia yg kesannya tebel karna ada 2 lapis, part biru dan part abu abu di dalamnya. 




Daya tarik seri Universal Century menurut gue pribadi ya Bazooka nya ini, terlebih gimmick selongsong launcher yg bisa diperpanjang dan di perpendek ini membuat bazookanya dapet nilai lebih. Minusnya, buat naro bazooka di bagian ekor, kita harus nyopot part yg ada di tengah itu (scope part). Kalo gue sih gue pindain ke bagian belakang, seenggaknya masih bisa nyantol kalo di belakang.



Saking Gabutnya gue, Figure standing up Full Frontal nya gue  warnain waokwoakoakwokaw.






Oke, secara garis besar gue suka banget sama Master Grade 1/100 Sinanju Stein ver. Ka ini. Cuma menurut gue ini terlalu polos dengan panel line yg sedikit. Beberapa part malah kesannya (menurut gue mirip HG yg cuma dibesarin aja, tanpa ditambahin detailnya.

Tapi terlepas dari semua itu,  kesan yg gue tangkap dari Kit ini, ini evil banget sih, serem, gagah. keren. Overall gue bisa ngasih 9/10 buat kit ini, cuma minus ga ada tempat buat Led Unit, dan juga panel line yg sedikit.

Mungkin temen-temen ada pendapat lain, bisa komen dibawah ya. oke see you.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url