Rakit Singkat, Gundam Universal Century HG 1/144 Sinanju Daban Model


Selamat pagi teman-teman sehobi dan para sultan dengan koleksi mahalnya.
Kali ini gue abis ngerakit Gundam Universal Century HG 1/144 Sinanju Daban Model. Sebenernya banyak sih yg udah gue rakit, tapi kayanya gue mau bahas si Monoeye Gundam satu ini dulu deh. Next mungkin Unicorn ya, soalnya udah lama gue rakitnya itu unicorn hahaha.

Kenapa gue milih Sinanju Daban Model dari pada Sinanju HG Bandai ataupun RG Bandainya, karena we all know. Bootleg itu lebih murah hahaha ... harga di pasaran Sinanju HG Bandai udah mencapai 350 ribuan (saat tulisan ini ditulis) dan RG Bandainya mencapai 450ribuan, mengerikan ya.

Selain keunggulan di harga Gundam Universal Century HG 1/144 Sinanju Daban Model ini juga dilengkapi dengan head stand base Sinanju nya, ngeri ga? dan ditambah dengan bazooka nya waw men, paket lengkap dengan harga murah. FYI, di Indonesia sendiri kit ini udah mulai jarang bootlegnya, banyaknya yg ori dengan harga melangit. dan ini gue dapet dari salah satu seller di solo yg beneran baik kata gue mah, kemarin gue beli 2 Exia dari dia MIB hahahaha.

Oke skip-skip,



Menurut gue Gundam Universal Century HG 1/144 Sinanju Daban Model ini snapfitnya ga sesusah Kit dari Hongli ya, saat gue nyoba ngerakit cukup smooth, dan rapet menurut gue, mirip-mirip bahan Bandai sih dengan kekurangannya itu paling di sisa cetakan dan juga kurang glossy untuk jenis sinanju yang notabenenya keren pas glossynya.

Tinggi Kit HG Neo Zeon ini hampir menyamai tinggi Master Grade rata-rata, seperti Wing Proto Zero, Astray Red Frame Kai. Memang untuk seri Gundam Cut Bray, Universal Century memang terkesan tinggi-tinggi sih, dengan peralatan dan persenjataan ga wajar. Kenapa ga wajar, karena temen-temen bisa masukin hampir semua senjata bawaannya dalam kitnya.

Untuk detailing sendiri, karena rilisnya Sinanju ini pada Anime Gundam Unicorn tentu bakal jadi kit Universal Century yg ajib. karena mold HGnya tidak seperti seri UC sebelumnya, karena produksi kit gundam sendiri telah mengalami proses pendetailan lebih dalam. Tapi, seperti HG HG sebelumnya, stickernya tetap menjadi ke ampasan yang hakiki, dari awal selain sticker mata gue benci sticker HG, karena terlalu memaksakan banget, jadi untuk HG sendiri, kadang gue ga make in itu sticker. Dan sebagai detailingnya, gue ganti dengan coretan Snowman super fine Gold. dan hasilnya bisa dilihat di page ini. hehehe, maaf kalo agak berantakan.

Beam riffle nya sendiri bisa digabungkan dengan shield Grenade Launcher nya atau dengan Rocket Bazooka nya itu sendiri, yang nantinya bisa jadi big gun nya sinanju, dan tampak lebih serem.



Dalam paket pembeliannya, terdapat :
1. Body Mobile Suit Neo Zeon Sinanju
2. Backpack + Booster
3. Beam riffle
4. Shield + Grenade Launcher + 2 Beam Axe
5. 2 Beam Axe lain untuk di pegang
6. Rocket Bazooka
7. Head Sinanju Standbase

Kekurangan dari Kit ini adalah, Untuk penggabungan antara Beam Riffle dan Rocket Bazookanya ada kendala dibagian Scope nya, karena jujur aja gue ga ngerti gimana cara masanginnya, di tutorialnya sendiri yg pasti scope Beam Rifflenya di copot dan diganti scope Rocket Bazookanya, dan gue ga nemu cara masanginnya, jadi gue custom sendiri cara pasangnya hahaha, dan jadilah seperti di photo.



Moldingan untuk Rocket Bazookanya pun ga begitu bagus, sehingga ada beberapa part yg udah mirip upil bulet" ga jelas gitu. dan yg paling parahnya adalah join ball kaki yang ga nyantai, punya gue pecah 1, jadi untuk pose terkendala banget.

Artikulasi Sinanju emang mirip ama monoeye lainnya ga begitu bagus, apalagi ditambah dengan join kaki yg cukup jelek hingga pecah dan di lengkapi banyaknya senjata sehingga bakal susah untuk di pose :(

Yap, setiap kit ada plus minusnya memang, apalagi bootleg, dan menurut gue untuk harga kit bootleg dibawah 200an ini kit cukup membanggakan dan worth it untuk dibeli karena mengingat banyak nya part tambahan hingga head standbase nya dan harga murah yg 1/2 dari harga originalnya. Kalo gue sih, yes ini kit. mungkin next bakal incer RGnya tapi g tau kapanya hahaha.

oke temen" makasih udah baca, and see ya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url