HG IBO Gundam Astaroth, Mobile Suit Asimetris yg Recomended untuk di Koleksi



HG 1/144 Gundam Astaroth adalah salah satu seri High Grade Gundam Iron-Blooded Orphans dari Bandai. Gundam Astaroth sendiri memang ga masuk ke anime seriesnya Iron-Blooded Orphans tapi muncul di Iron-Blooded Orphans Gekko (saat ini masih manga).

Mobile Suit Gundam dengan Code ASW-G-29 Gundam Astaroth ガンダム・アスタロト ini memiliki struktur badan yg Asimetris, yaitu bagian kanan dan kirinya berbeda, tidak simetris atau tidak memiliki bentuk yg sama.



Gundam Astaroth adalah salah satu dari 72 "Gundam" frame yang diproduksi dan digunakan dalam Calamity War, sekitar 300 tahun yang lalu, sama seperti Gundam Barbatos termasuk pada 26 Frame Gundam yg tersisa dan beroperasi hingga saat ini.

Pemilik awalnya adalah Keluarga Warren, sebuah keluarga yang berafiliasi dengan Gjallarhorn, yg dikarenakan situasi keuangan yg sulit, Gundam Astaroth di jual pada Daddy Ted Tanto Tempo.

Astaroth Gundam ini kemudian di perbaiki dan di pasangkan dengan berbagai macam bagian mobile suit lainnya untuk membuat nya beroperasi kembali, seperti armor bahu kiri berasal dari Spinner Rodi UGY-R38. 

Armor pinggang dua sisi disebut Boost Armor, yang memiliki berbagai gerakan dan membantu dalam kontrol sikap / postur dari mobile suit karena asimetri Astaroth mempengaruhi pusat gravitasinya.

HG 1/144 Gundam Astaroth

Bandai mengeluarkan kit HG Gundam Astaroth ini dengan harga yg menurut gue relatif murah ya, kisaran 120-150rebuan. Masih masuk akal untuk harga sebuah model kit Gundam High Grade.


1. Kelengkapan

Kelengkapan yg dibawa oleh HG 1/144 Gundam Astaroth ini meliputi Inner Frame yg memang khas dari seri HGIBO, Frame body yg agak tajam, serta 1 demolition knife, 1 riffle, 1 knife.

Sama seperti seri HGIBO lainnya, Gundam Astaroth ini juga dirilis hanya dengan 1 pasang tangan mengepal, tanpa adanya tangan terbuka. Asa pengen nonjok orang aja bawaannya kit HGIBO sih.

2. Snapfit

Snapfit HG IBO Gundam Astaroth ini terbilang smooth, dan menurut saya lebih bagus snapfit Astaroth daripada Gundam Barbatos sih, soalnya barbatos sering loose di beberapa bagian.


3. Artikulasi

HG Gundam Astaroth ini memiliki artikulasi yg menurut gue full banget ya, semua sendinya hampir bisa di buat membengkok hingga 90 derajat. Yap, cukup poseable banget deh ini.

4. Detail

Detail yg di berikan pada HG Gundam Astaroth ini sangat" mencirikan mobile suit banget menuru gue ya. Dengan lekukan lekukan serta piston yg berada dibagian bodynya. 



Selain itu, detail asimetris antara bagian kiri dan kanan Gundam Astaroth ini juga cukup menarik perhatian dan bisa menjadi nilai tambah detail penarik kolektor untuk mengkoleksinya.

Gue yg baru baru ini memang seneng Gundam yg Asimetris kek gini cukup enjoy memiliki ini (dulu), kelengkapan dan detail detail kecilnya cukup menyenangkan buat dimainin atopun di pose. Pedang besarnya yg bisa di tekuk juga merupakan daya tarik yg bagus untuk Gundam Astaroth ini.



Gundam Astaroth ini juga sudah dirilis 2 jenis terbarunya, seperti HGIBO 1/144 Gundam Astaroth Rinascimento dan juga HGIBO 1/144 Gundam Astaroth Origin. 

Yang paling gue ga suka adalah, seperti pada umumnya Gundam HG, beberapa part nya itu memerlukan stiker untuk membuatnya cukup detail, tapi gue ga pernah make.

Jadi dari 4 kelebihan diatas, menurut gue cukup recomended ya dari gue buat ngoleksi si HGIBO Gundam Astaroth ini. Jadi, gimana menurut temen-temen?

Artikel terkait HG IBO Gundam Astaroth, Mobile Suit Asimetris yg Recomended untuk di Koleksi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url