Review Toys : HG IBO 1/144 Barbatos Lupus Bandai


Whatsapp Gaes, Kali ini gue mo review salah satu metamorfosis Gundam Barbatos yg pernah gue bahas sebelumnya di Review Toys : 1/144 High Grade HGIBO Gundam Barbatos First Form, Bandai. HGIBO 1/144 Barbatos Lupus, model kit dari Bandai.

HGIBO 1/144 Barbatos Lupus ini muncul di series Iron-blooded Orphanse sebagai salah satu Gundam Frame yang terabaikan dan kemudian di custom bersama dengan Teiwaz. Kek yang kita tau, kalo seri HGIBO 1/144 itu adalah HG yg punya Inner frame tersendiri, dan bentuk nya pun lebih mirip ke monster daripada human. Jadi, untuk Barbatos Lupus pun ga luput dari desain yg lebih gahar, berotot dan ber inner frame.



Snapfit Bandai untuk HGIBO Barbatos Lupus ini menurut gue lumayan smooth ya, untuk beberapa bagian punya part pc yg dari karet itu jadi cukup save untuk dimainin. Pada bagian inner frame nya itu (part gray) di dominasi oleh part plastik yg mirip sama karet cuma agak keras, kek perpaduan antara karet dan plastik. Lembut banget!. Part Armor nya lebih ke plastik kokoh seperti pada umumnya plastik armor Bandai.


Perlengkapan yg didapat dari plastik model kit Barbatos Lupus ini tuh cuma dapat body unit, backpack dan sebuah sword mace. Minim persenjataan memang. Dan untuk part tangan, Barbatos Lupus masih mengikuti packaging seri HGIBO lainnya yang cuma tangan mengepal, hanya saja, Barbatos Lupus ini juga di tambahkan sepasang tangan mengepal dengan lengan menekuk. Mungkin untuk menambahkan gimmick megang sword macenya ya.


Sayangnya untuk perlengkapan tambahan, semisal tangan terbuka dan riffle di siku dan dual mace di jual di paket terpisah, MS Option Set 5. Jadi, gue saranin kalo mau beli Barbatos Lupus biar dapet banget feelnya bisa beli berikut MS Option Set 5 nya juga ya.




Artikulasi, menurut gue terbatas banget ya. Artikulasinya ketutupan sama besar armor dan kaki. Walo di kaki ada gimmick nekuk telapak, tapi untuk nekuk keluar agak susah karna terhalang sama bentuk kaki depan atas yg tertahan sama betis depan armor.

Detailing, ini lebih baik daripada seri HGIBO 1/144 Barbatos nya aja, karena part mulut dan mata udah dipisah. Jadi masih ada gradasi warna hitam dan putih dibagian muka. cukup keren!

Jadi, penilaian akhir gue,

Harga : 130k-150k (Cukup terbilang murah, mengingat jenis HG terbaru harga udah 200 lebih)
Snapfit : 9
Body Structure : 8
Weaponry : 5 (cuma dapet sword mace, yg lainnya dijual terpisah, sebel)
Artikulasi : 7


Overall, untuk penyuka Iron-blooded Orphanse susah buat ngelewatin HGIBO 1/144 Barbatos Lupus ini, cukup keren menurut gue. Cukup bisa untuk dimaenin, walo minim artikulasi. untuk weaponry bisa ditambahkan dari HG lain nya sih. Jadi cukup aman.

Oke segitu dulu bahasan gue, kalo ada yg kurang jelas ato pendapat pribadi boleh dikomen ya. no hujat hujat kelab. Dibawah kit gue yg baru gue sempet pose dan abadiin ya. Semoga terhibur. see ya.














Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url