Review Toys : 1/144 High Grade HGIBO Gundam Barbatos First Form, Bandai





Eyo whatsap manteman, lagi lagi gue mo ngereview Toys yg baru gue rakit, tapi rilisnya udah lama sih. Kali ini, gue mo review model kit HGIBO 1/144 Gundam Barbatos First Form dari Bandai. Gimana gue reviewnya? klik selanjutnya yap!

Udah pada tau kan series Mobile Suit Gundam : Iron-Blooded Orphanse yang rilis 2015 lalu? Yap, 5 tahun sebelum gue rakit ini gunpla. Kelamaan rakitnya? ya ga gitu juga sih, gue jg baru belinya sekarang hahaha.

Sebagai informasi, sejauh ini, High Grade Gunpla yg punya Inner Frame cuma ini doang kayanya, walo di beberapa seri lainnya semisal HGTO udah mulai ada inner frame tapi ga menyeluruh, hanya dibagian part tangan doang. Tapi, minusnya adalah, seri ini bentuknya lebih ke robot monster, gahar sangar, ga kaya robot" seri lainnya yg lebih menitik beratkan dengan "mirip human".





Untuk part bodynya ini, di hiasi sama inner frame besar yg dipenuhi piston piston machinery gitu. dengan bentuk pinggang yang "krempeng" tanpa adanya armor pinggang. untuk armor di badannya sendiri, cuma terdiri dari armor bagian dada hingga leher, tanpa ada nya armor blakang. Jadi, inner frame bagian blakang cukup terlihat jelas.



Part kepalanya cukup mengesankan keren dan mengerucut. Kesan pertama gue, ini serem, dan pemuda berotot. Tapi cukup disayangkan part matanya gabung dengan part mulut, tidak dipisah seperti HG 00 Gundam.






Semula gue berfikir memang part tangan nya ini memang berbeda antara kiri dan kanannya, karena dari manual rakit nya cukup berbeda jauh. Untuk tangan kiri diberikan shield dan penutup siku namun untuk tangan kanan dikasih penutup siku yg lebih kecil berwarna biru tanpa shield. Cukup aneh menurut gue, karena di gundam seri lainnya, tangan itu cara perakitannya mirip antara kiri dan kanan, sedangkan shieldnya pake join standar yg bisa dicolok ke tangannya. Tapi, untuk yg lebih suka tangan yg sama antara kiri dan kanan, oleh Bandai dikasih juga bagian lengan yg sama dengan lengan kanannya, jadi, dapet 3 part lengan, kek gambar diatas.






telapak Kakinya gue akuin terlalu tipis banget, lebih kaya sepatu yg kelindes. tapi lebih humanoid daripada kaki HGIBO lainnya yg menurut gue beast banget. Minus dibagian kaki, menurut gue cuma untuk pegangan part PCnya 1 nya ada di armor depan, jadi gabisa make mode tanpa armor kakinya. Padahal keren ekspos bagian kaki menurut gue, apalagi kalo sampe di detailing + repaint ... beuuh.



Bagian waistnya menurut gue sih bagus, lebih mengesankan tajem-tajem trus detail segitiga.



Untuk urusan backpack, 1/144 High Grade HGIBO Gundam Barbatos First Form, Bandai ini cuma punya 1 thruster di bagian tengah dan 2 penjepit senjata di kiri dan kanannya. Penjepit senjata ini juga bisa diganti dengan join (yg juga di dapatkan dalam runner) untuk Riffle dari HGIBO Option Set.



Persenjataan yang dikasih untuk HGIBO Gundam Barbatos First Form ini berupa sebuah gada dan sebuah katana, hanya saja sama kaya Gundam HGIBO lain, HG Gundam Barbatos First Form ini tidak di sertai dengan tangan terbuka. Jadi pose yg memungkin ya menggenggam semua






Okeh, Penilaian gue,
Untuk High Grade dengan harga kisaran 100-135rebu seperti ini, 1/144 High Grade HGIBO Gundam Barbatos First Form, cukup memuaskan, dimana dengan harga yg terjangkau gue dapet sebuah gundam dengan inner frame dalam keadaan baru.

Snapfitnya Lembut banget dibagian inner frame nya, memang udah berubah banget bahannya Bandai. Gue cukup puas untuk snapfitnya, ga ada yg keras sama sekali, termasuk part biru, kuning merah yg biasanya lebih keras dari part putih.

Untuk artikulasi, Gundam Barbatos First Form ini, lebih normal dibanding dengan form barbatos lainnya, yg semisal Barbatos Lupus yg kaya orang kelebihan otot, atau barbatos lupus rex yg lebih mirip monster dari humanoidnya.

Weaponry nya cukup beragam, satu gada satu katana. keren.

Minusnya, ya tadi, ga ada tangan terbuka sama sekali! Part mata yg gabung sama part wajah, ga ada nya snapfit inner buat tempat peg kaki.

Overall, ini keren! tapi gue ga bisa ngewajibin buat punya, tapi buat yg seneng seri IBO, ini patut di koleksi. Apalagi, udah ada MG nya, oiy gue ga ambil MGnya, soalnya lebih tertarik sama MG Kyrios nya woakokwaokaw. oke segini dlu, buat yg mau cuap" yg santun aja di komen bawah yak. see ya




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url