SIC Kamen Rider Hibiki (Super Imaginative Chogokin Vol. 32) Bandai, Kamen Rider Penabuh Genderang!



SIC Kamen (Masked) Rider Hibiki, kamen rider penabuh yg dibuatkan desain gelapnya. Cukup berbeda dari versi SHF nya yg based on armor series aslinya, SIC cenderung lebih seram dan cukup ganas dalam desain.

Apa itu Super Imaginative Chogokin Vol. 32 Masked Rider Hibiki ?

Super Imaginative Chogokin (S.I.C.) adalah figure die-cast (chogokin) yang merupakan franchise Kamen Rider dan karakter lain yang diciptakan oleh Shotaro Ishinomori. Namun, berbeda dengan seri figure Kamen Rider lainnya, SIC memiliki tema lebih gelap, cenderung lebih mirip monster yg berdasarkan figure Kamen Rider aslinya. 

S.I.C. merupakan figuer dengan skala 1/10 (tinggi tipikal adalah 7 "/ 18 cm). memulai debutnya pada bulan Desember 1998 dengan angka pertama, Volume 01: Kikaider. Figure SIC sebagian besar diukir oleh Takayuki Takeya dan Kenji Ando. 



SIC vol. 32 Kamen Rider Hibiki ini adalah Series SIC yg ke 32 yg dirilis pada Agustus 2006. SIC Vol. 32 ini di rilis berdasarkan Series Tokusatsu Kamen Rider Hibiki yg di tayangkan pada 30 Januari 2005 untuk pertama kalinya. 

SIC Kamen Rider Hibiki

SIC Kamen Rider Hibiki (Super Imaginative Chogokin Vol. 32) Kamen Rider Hibiki ini di rilis oleh Bandai berdasarkan Kamen Rider Series Hibiki.

1. Kelengkapan SIC Hibiki


SIC Kamen Rider Hibiki ini di packaging dengan box warna dominan ungu merah dan hitam dengan logo BANDAI di kanan bawahnya. SIC Hibiki ini dilengkapi dengan part SIC Armed Hibiki dan SIC Kuernai Hibiki.



Selain itu, di dapat juga weaponry khas Kamen Rider Hibiki yg di desain memang agak tajam. Terdapat juga aksesoris tambahan disk animal yg berbentuk disk ataupun sudah animal formnya. Cukup Menarik.

Oiya, karena ini di kasih embel" Chogokin (figure diecast) tidak ketinggalan dalam packaging SIC Hibiki ini jg d masukkan unsur logam, meski ga begitu banyak. Yaitu, bagian part dada hibiki normal, serta persenjataan nya yg berupa pedang.

2. Artikulasi

SIC Vol. 32 Kamen Rider Hibiki ini masih menggunakan ball join yg setiap ujung joinnya terdapat bulatan. Sendi nya lumayan Solid, dan bisa ditekuk hingga bentuk sudut 35°. Namun karena masih menggunakan ball join, tentu saja tidak begitu bagus untuk artikulasi.

Artikulasi dari SIC Hibiki ini mirip dengan SHF, yaitu, leher, siku, tangan, perut, selangkangan, lutut, kaki serta ujung kaki.

3. Detail

SIC Kamen Rider Hibiki ini tentu saja memiliki detail yg mirip dengan Kamen Rider Series Hibiki nya, namun dengan desain yg lebih dark, gelap. Ya, dengan penambahan desain ke monster-monsteran, Lini SIC hibiki ini di berikan head sclupt dengan mulut terbuka dan desain yg lebih meruncing dan sangar.



Warnanya sendiri sangat mendetail untuk kelas figure yg kisaran tinggi hanya 18cm. dimana letak warna nya cukup persis dengan 1:1 nya. Warna ungu yg nge bunglon nya juga cukup cihuy banget menurut gue. Yap, untuk soal detail ini bagus banget.

Overall, menurut gue, cukup bagus dari berbagai lini figurenya itu sendiri. Terlebih kelengkapannya yg terbilang paket komplit. Secara Warna pun gue suka sih detailnya. Mungkin untuk pecinta imaginative series yg tidak begitu suka desain yg lurus-lurus dari kamen rider, SIC mungkin jadi bahan pertimbangan untuk dikoleksi.


Thanks to 
all image was captured by M Wahyu Pratama.

Gallery of Super Imaginative Chogokin Vol. 32, SIC Kamen Rider Hibiki












Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url