5 Masalah Terbesar MG Astray Red Frame Kai Daban Model yg Perlu diketahui Sebelum Membeli




MG 1/100 Astray Red Frame Kai Daban Model memiliki kelebihan harga yg cukup murah dibandingkan Bandai. Hal ini dikarenakan penurunan kualitas dari jenis model kit tersebut sehingga ongkos produksi pun dapat di tekan.

Namun, dengan penurunan kualitas tersebut Astray Red Frame Kai Daban Model ini memiliki banyak kekurangan yg cukup membuat kesel para modeler, termasuk gue. Dan berikut gue rangkum 5 Masalah terbesar MG ARF Kai Daban Model.

5 Masalah Terbesar MG Astray Red Frame Kai Daban Model

1. Jari Jemari Copotan

Mungkin masalah paling menyebalkan menurut gue ya bagian ini sih, secara kalo mau pose megang senjata katananya aja gue udah kesel banget.

Yang paling sering copot itu bagian jempol, part kecil banget. Jadi, gue saranin buat temen-temen yg udah terlanjur koleksi, kalo mau pose lebih baik pose dulu di meja kerja yg agak luas dan bersih jadi kalo jatuh bisa di cari lagi.



2. Join Lengan Ga Ngegrip

Join lengan bawah untuk menempel ke bagian lengan atas dan pundak  MG Astray Red Frame Kai Daban Model menurut gue cukup pendek dan kurang mengigit. Dan ini adalah salah satu penyebab Tactical Arms yg segitu gedenya agak sulit di pose genggam.


3. Snapfit Agak Keras

Daban Model memang menurunkan kualitas plastik dan cetakan untuk semua jenis model kitnya, ga terkecuali MG 1/100 Astray Red Frame Kai Daban. Walau ga sekeras dan seancur moldingannya TT Hongli, tapi Daban Model cukup menguras energi dan melecetkan jari untuk merakitnya. 

Walau terkadang ada juga snapfitnya yg memang mulus-mulus aja, tapi saran gue kalo mau rakit bootleg siapin amplas deh biar jarinya selamat. hehehe.


4. Tactical Arm

MG Astray Red Frame Kai Daban merupakan kopian plek ketiplek dari Bandai, jadi pasti juga memiliki Tactical Arm, buat yg belum tau, Tactical Arm itu pedang gede warna merah yg bisa di transform untuk Astray Red Frame ya. 

Nah, masalah nya disini Tactical Arm Daban Model ini kalo mau di transform mode backpack cukup ringkih. Kalo ga hati-hati, kemungkinan semua partnya ambyar kemana-mana. Khas bootleg loos banget pokonya sih.

Dan kalo dijadikan backpack atau di taro di punggung, gue saranin sih make action stand ya. Karena ya bisa jatuhan terus itu ARF karena beratnya TA ini ga umum banget.


5. Join Selangkangan yg gampang los

Permasalahan terakhir adalah Join selangkangan yg bisa tiba-tiba split sendiri wkwwkkwwk. Yap, coba Tactical Arm Astray Red Frame Daban Modelnya dipasang dibagian punggung, karena beban yg ckup gede ini, entah kenapa kakinya split sendiri walaupun ARF ini baru kita rakit. 



Segini dulu 5 Masalah Terbesar MG Astray Red Frame Kai Daban Model yg Perlu diketahui Sebelum Membeli. Mungkin masalah dari MG Astray Red Frame Kai Daban Model setiap modeler beda beda ya, cuma yg gue rasain paling gede di MG ARF Kai Daban gue ya 5 ini. Ya, untuk model MG di harga 300rebu cukup worth sih untuk dipajang atau dipose sesekali. dah ya. see ya.

Artikel yg terkait dengan 5 Masalah Terbesar MG Astray Red Frame Kai Daban Model


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url