HG 1/144 Gundam 00 QAN[T], Review Gundam Setsuna F Seiei di Gundam 00 The Movie



HG 1/144 Gundam 00 QAN[T] adalah Gundam yg digunakan Setsuna F Seiei di Mobile Suit Gundam 00 The Movie: Awakening of the Trailblazer. Memiliki cukup banyak penulisan frase terbanyak, 00 Qan[T] ini juga memiliki banyak keunikan lain.

Gundam 00 QAN[T]

Gundam 00 Qan[T] merupakan Gundam dengan meister atau pilot yg sama dengan Gundam Exia dan merupakan suksesor dari Gundam 00 yg juga di piloti Setsuna F Seiei.


Gundam Generasi Generasi ke-5 dari semesta Anno Domini ini di desain khusus untuk Inovator pertama Celestial Being, Gundam Meister Setsuna F Seiei. Memiliki Quantum System baru yg diperbaharui dari Twin-Drive System milik Gundam 00 Raiser.

Gundam 00 Qan[T] memiliki code name GNT-0000 Qan[T] dan memiliki frase nama yg cukup banyak, 00Q, 00 Qan[T], "Double-Oh Quanta", dan juga QanT.

Twin Drive System di Gundam 00 Qan[T]

Seperti Gundam 00 Raiser, Gundam GNT-0000 Qan[T] ini juga memiliki Twin Drive System yg artinya memiliki 2 buah GN-Drive. 2 buah GN Drive ini terletak di punggung dan juga di dalam GN-Shieldnya.


 
Quantum System pada Gundam 00 Quanta juga merupakan penerus dari Trans Am Burst dari Gundam 00 Raiser, dengan penambahan luas area komunikasi pikiran Setsuna sebagai Inovator dengan orang lain. Wow, imbalance sekali!

HG 1/144 Gundam 00 QAN[T]

Berdasarkan Mobile Suit Gundam 00 The Movie: Awakening of the Trailblazer ini, Bandai merilis model kit High Grade 1/144 Gundam 00 Qan[T] pada Agustus 2010. 


Kelengkapan HG Gundam 00 Qan[T]

High Grade Gundam 00 Quanta ini di bekali dengan 1 unit body 00 Quanta, 1 unit GN-Shield yg memiliki GN-Bits tertempel dan 1 Unit GN-Sword V.

Setiap GN-Bits yg terdapat di GN-Shield dapat di copot dan dipasangkan pada GN-Sword V nya sehingga membentuk GN-Sword yg cukup besar. Dalam packagingnya, Gundam 00 QanT ini di sertakan sebuah standbase HG.


Detail HG Gundam 00 Qan[T]

Pada HG Gundam 00 Quanta ini disajikan pada temen-temen High Grade yg sudah di perbaharui konsepnya. Bagian part mata dari HG Quanta ini sudah menggunakan clear parts berwarna putih.

Memiliki clear part yg cukup banyak pada runnernya, membuat HG Gundam 00 Qan[T] ini cukup lama untuk dibuild. 

GN-Shield nya dapat di pindah posisikan, normalnya GN-Shield berada di sebelah luar bahu tangan kiri. Namun, untuk berubah menjadi burst mode, temen-temen bisa mindahin nya ke belakang badan.

Tanpa Stiker pun, menurut gue pribadi, HG Quanta ini sudah cukup bagus, dengan missing color yg cukup sedikit.

Artikulasi HG Gundam 00 Qan[T]

Seri Gundam 00 terutama Gundam milik Setsuna F Seiei selalu memiliki artikulasi yg cukup baik, tidak ketinggalan untuk Gundam 00 Qan[T] ini. Dengan part waist yg seperti celana dalam, memungkinkan pergerakan kakinya bisa mencapai split.



Cukup disayangkan berat GN-Sword + GN-Bits yg terpasang tidak dapat digenggam dengan kuat oleh tangan Gundam 00 Qan[T]. Sehingga dibutuhkan standbase untuk memegang GN-Sword V + GN-Bits nya.

Overall gue suka Gundam 00 Qan[T] ini, bukan hanya karena gue penggemar 00 tapi juga karena di rilisanya sudah sedetail ini untuk ukuran HG. Selain itu, konsep artikulasi nya yg cukup baik jg membuat gue cukup terpikat untuk seri HG Gundam 00 Quanta ini. Gimana menurut temen-temen? 

Artikel Terkait HG 1/144 Gundam 00 QAN[T], Review Gundam Setsuna F Seiei di Gundam 00 The Movie


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url