5 Hal yg membuat RG Gundam Exia Trans Am Clear Color Version itu Wajib di Koleksi!



RG Gundam Exia Trans Am Clear Version gue ini termasuk dalam salah satu item Premium Bandai. Bagi yg ga tau apa itu Premium Bandai, Premium Bandai itu Gundam Plastic yg dirilis terbatas (limited) hanya dalam jumlah atau daerah tertentu aja oleh Bandai. Dan Biasanya ada ciri khusus nya di setiap masing-masing rilisan.


Jenis Premium Bandai ini juga sering disebut sebagai Gunpla Box Luntur. Hal ini dikarenakan Kebanyakan dari Gunpla Premium Bandai di rilis dengan 1 warna siluet pada box artnya. 

Untuk perbedaan antara Gunpla Limited Premium Bandai dengan Gunpla biasa, tergantung dari rilisannya ya, ada yg Clear Color Version yg menandakan kalo plastik armornya gunpla itu agak transparant. ada juga yg special coating, yg biasanya di coating armornya dengan chrome color ataupun perbedaan persenjataan bawaan dikarenakan pilot ato pun time line yg berbeda.


5 Hal Tentang RG Gundam Exia Trans Am Clear Color Version, Gunpla Premium Bandai

1. Artikulasi 

Untuk artikulasi tidak ada perbedaan mendasar antara Real Grade Exia Trans Am Clear Color Version dengan Real Grade Exia biasa. Mobile Suit Gundam Exia yg memang merupakan melee weaponry yg berjarak dekat membutuhkan pergerakan yg lincah. Jadi, ga begitu heran gue kalo seandainya artikulasinya memang top.

Kalo gue bisa menilai artikulasi RG Exia ini, gue akan memberikan nilai 9 karena keluwesannya. Mengingat artikulasi RG yg agak ringkih, menurut gue untuk Gundam Exia cukup solid.



2. Kelengkapan

Kelengkapan RG Exia Trans Am Premium Bandai ini menurut gue cukup lengkap ya, apalagi di tambah dengan VFin (antena kening) yg memang dikasih 2pcs. Mirip lah sama kelengkapan RG Exia biasa. Yg membedakan antara RG Exia Biasa dan RG Exia Trans Am Clear Color ini selain terletak dari warna nya yg merah karena Trans Am version, juga sticker yg lebih terang dan banyak warna merahnya.

RG Gundam Exia Trans Am Clear Color Version tampak depan

Hal-hal yg di dapat dalam packaging RG Exia Trans Am Clear Color Version

1pcs Body Unit RG Exia dengan 2pcs VFin
1pcs GN Sword 1
1pcs GN Shield
2pcs GN Beam Saber + Effect
2pcs GN Beam Dagger + Effect
1pcs GN Shord Blade
1pcs GN Long Blade

Dengan kelengkapan sebanyak ini ditambah dengan dikasihnya 2pcs VFin bawaannya, gue bisa beri RG Exia ini nilai 9 untuk kelengkapannya. Ya secara ya VFin itu hal krusial dan paling sering patah di seri RG hehehe.

RG Gundam Exia Trans Am Clear tampak belakang 

3. Detail

Real Grade Exia Trans Am Clear Color memiliki detail yg sangat sangat bagus, Dimana setiap partnya terdiri dari penyatuan dari part part kecil. Boleh dikatakan kalo Real Grade Gundam Exia ini merupakan Perfect Grade Gundam Exia yg di resize menjadi 1/144.

Warna dari inner frame nya yg terkesan ada coating metalicnya. Nilai plus dari RG Premium Clear Color ini menurut gue pribadi ada pada clear color armornya, karena untuk RG Premium Exia Trans Am biasa, terdapat warna injection nya yg seperti luber.

Detail warna clear Trans Am yg ga ngeluber luber kaya seri HG Exia Trans Am Solidnya, trus inner frame yg ada metalik metaliknya ini bisa gue bilang RG Exia Trans Am clear ini tuh nilainya 9 ya. Jarang-jarang soalnya udah dapet clear ver armornya ditambah innernya ada metalik metaliknya gitu.


4. Snapfit

Snapfit dari Real Grade Gundam Exia Trans Am ini ga diragukan lagi ya, cukup empuk dan ringan. Bandai membuatnya cukup solid dan presisi ga ada renggang antara part 1 dan lainnya, kecuali adanya salah pemasangan hehehe. Yg cukup menghawatirkan adalah nubmark yg kalau seandainya ga bersih-bersih banget ngerakitnya bakal ngebekas banget keliatan karna clear colornya ini.

Snapfit yg normal-normal aja kek punya rg lainnya ini, empuk solid ya seperti halnya Gunpla Bandai seri terbaru bisa gue kasih nilai 8 deh. Soalnya ga ada yg begitu tricky walo empuk ya. 

5. Box Art

Seperti yg gue bilang diatas, perbedaan mendasar antara Gunpla Premium dan Gunpla Reguler itu juga terletak pada boxnya. Box Art Gundam Exia Trans Am ini mirip dengan Box Art Real Grade Gundam Exia reguler yg kemudian di recolor menjadi 1 color merah. Dan dibawahnya terdapat beberapa tulisan yg menerangkan bahwa ini adalah Clear Color Ver.



Box Art yg meski miskin warna ini, tapi pride memilikinya itu udah kek punya emas 24 karat. Ga bisa gue pungkirin kalo yg namanya box art Premium itu memang beda taste nya. Gue kasih nilai 10 untuk box art ini. Pride banget gue punya nya soalnya.

Nah, dari 5 Hal yg membuat RG Exia Trans Am Clear Color Version itu Wajib di Koleksi! diatas, yakin temen-temen ga mau nyobain ngoleksi item Premium Bandai? Gue sih rencana mo ngincer clear ver lainnya lagi sih hehehe. see ya.

Beberapa postingan Gundam Exia Lainnya.





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url