Review Toys : Metalbuild Gundam Exia (Gundam Exia Repair III) Bandai


Halo temen-temen,
Balik lagi sama gue #pilotexia, reviewer Toys ganteng (kadang). Nah, beberapa bulan lalu baru aja beli Lini Fokusan gue (Exia Gundam). Yap, Metalbuild Gundam Exia (Gundam Exia Repair III). Gimana menurut gue? apakah gue nyesel belinya? ato mungkin gue happy ? pasti sih soalnya lini kesenengan gue wokaokwaokwa. cek this out.



Sebagai Pilot Exia, pas ada yg jual ini Metalbuild Gundam Exia ini gue seneng banget. Ya, kapan lagi bisa beli Metalbuild Gundam Exia yg harganya diatas rata-rata gini kan. Apalagi harganya cicil owkaokwaokaw. Beruntung banget gue. Untungnya ikut komunitas tuh mungkin kek gini ya, jadi nemu temen-temen sehobby yg ngerti pendapatan kita tak sebanding dengan hobby, jadi dikasih cicilan woakowak.

Kelengkapan Metal Build Gundam Exia (Exia Repair III) [ 10 ]


Untuk segi kelengkapan, Metal Build Gundam Exia (Exia Repair III) dari Bandai ini adalah

- Body Gundam Exia First Form
Dengan tambahan armor Bahu Exia Repair III, Part armor Waist Exia Repair III, 2 Part armor Lutut Exia Repair III, 2 Part armor betis belakang Repair III, 2 Part armor paha depan Repair III, GN-Drive Repair III, GN-Drive Repair dan part armor lengan atas Repair III.

- GN-Sword 1 
Dengan part ganti mata pedang GN-Sword III / GN-Sword Kai.

- GN-Short Blade
- GN-Long Blade 
- GN-Beam Saber x 6
Berikut 2 x Beam saber effect panjang, 2 x beam saber effect kecil / GN-Beam Dagger

- GN-shield
- GN-Long Riffle

dan beberapa part fix hand (kalo ga salah 6 deh).

Cukup lengkap menurut gue, jadi dalam pakagingnya ini itu terdapat 2 jenis part yaitu, part Gundam Exia dan Gundam Exia Repair III.

Snapfit Metal Build Gundam Exia (Exia Repair III) [ 10 ]

Untuk snapfitnya menurut gue cukup mulus ya pasang copot nya. ga begitu ribet, cuma untuk dibagian bahu agak rawan menurut gue, soalnya peg nya itu kaya jenis C dan terbuat dari plastik jadi perlu hati-hati buat pasang"nya.

Untuk inner framenya kaya yg kita tau sih full besi (anjaya mokingjay) banget. Kerennya make banget! suka gue sama metal build metal buildan. Cuma ya itu, ga semua nya metal untuk weaponry dan armornya plastik. jadi masih ada kemungkinan untuk patah. huhuhu. Tapi seenggaknya lebih tebel dari plastik model kit sih.



Artikulasi Metal Build Gundam Exia (Exia Repair III) [ 9 ]

Metalbuild Gundam Exia ini memiliki artikulasi yg menurut gue cukup keren, karna hampir semuanya bisa di gerakkan kek robot pada umumnya. Di part pundak leher sendiri ada bagian yg bisa bantu agar kepala lebih menekuk ke bawah. Untuk bagian kaki, part artikulasi terbagi cuma 2 tapi bisa mode jinjit jadi menurut gue cukup bagus, tapi ya ga sebagus Real Grade Gundam Exia nya, yg ujung kakinya juga ada artikulasinya.


Artikulasi MEtal Build Gundam Exa ini menurut gue pengembangan dari seri Master Grade Gundam Exianya tapi belum sebaik Perfect Grade ataupun Real Gradenya. Namun, mengingat bahannya yg mungkin agak sulit di custom jadi menurut gue cukup worth it kalo gue kasih nilai 9 untuk artikulasinya. Yap, mirip banget sama artikulasi robot pada umumnya.


Detail dan Finishing Metal Build Gundam Exia (Exia Repair III) [ 7 ]

Gue agak kaget painting bahu repair 3 yg berwarna putihnya, segitu teganya Bandai nge cat ini kek gini. Berantakan, kaya orang baru belajar nge-cat, Hot Toys lebih keren emang kalo soal cat mengecat. Cat bagian dada exhaust kuningnya juga parah banget, luber luber, kaya ga di masking. bangke emang ini bandai. Pecat aja dah itu bagian finishing nya, ampas!



Akurasi nya dengan Gundam Exia di animenya juga minus beberapa, misal kokpit, mungkin memang untuk metalbuild memang g ada yg buat kokpit, cuma kan part armor nya plastik, apa susahnya sih di croack dikit bagian perutnya trus buat kokpit biar tambah keren. Ya walo gue akuin tanpa kokpit pun udah keren sih waokowakoakw.

Clear partnya yg di badan (kaya yg di dada kaki tangan dan kepala) itu menurut gue terlalu kuning, ga movie accurate yg hijaunya itu seharusnya hijau biasa lebih kebiru ga ke kuning"an.

Part di jidat dan part mata saya kasih saran aja sih untuk Bandai agar dirubah menjadi clear parts, soalnya cukup nanggung kalo di GN-Sword Kai nya aja dikasih clear parts kenapa yg jidat dan mata enggaaa. Untuk detail" kaya gini lebih worth it Real Grade emang.


Jadi konklusi dari gue, untuk bahan dan lain lainnya Metalbuild Gundam Exia (Gundam Exia Repair III) ini menurut gue cukup keren ya, bagus apalagi bentuknya yg agak meruncing-runcing. keren. Hanya saja untuk detail dan cat dan finishingan masih ada beberapa yg perlu di patch oleh Bandai. Semoga sih saran dari gue ini di denger Bandai. Tapi ga tau  juga sih kalo nanti kalo diperbaharuin / di Revive gua bakal punya uang ga buat belinya woakokwaokaow.

Oiya, semua ulasan review gue ini murni dari gue sendiri yap, jadi mungkin akan berbeda untuk setiap orang. Jadi, penilaian bisa kembali ketemen-temen yak. Oke terima kasih udah membaca dan see ya.

Silahkan nikmatin Gallery Metalbuild Gundam Exia Repair [X] 3 yg gue buat customannya dari part yg ada.












Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url