Rakit-Singkat Gundam Daban Model : MSN-001X Delta Kai High Grade


Eyowatzup manteman,
gue nemu hobi baru nih, rakit-rakit maenan yang menurut gue asyik banget sih. Tapi, masih terkendala ama keuangan gue yang disuruh buat kawin dalam waktu dekat.

Sekarang, gue doyan banget rakit gundam, ato sering disebut gunpla, atau juga mokit. Jadi, sebagai gundam yang pertama, lo tau kan lah ya kalo yang pertama-tama gitu harus yg istimewa kan. Nah, gue nyari-nyari yang menurut gue yang WAH dan mesti WAH BANGET!. Setelah bebulan-bulan, bertahun-tahun dan gue berguru di gua huakong ketemu Sun Go Kong, akhirnya gue dapet yang gue mau. MSN-001X Delta Kai, yang katanya transformable bisa jadi pesawat. Gue seneng dong, mana gue doyan banget ama yang transformable, secara maenan gue dari dulu transformable, dari digimon garurumon yang bisa berubah jadi evo selanjutnya yang gue ga tau apaan namanya.

Gue cek harga buat merk Bandai (original) dan gue lihat harta karun gue, kayanya ga memadai buat memulai hobby rakitan gue ini. Biasa Karyawan rasa Mahasiswa mah gitu kan. akhirnya gue search" yang mirip dan terpilihlah yang merk Daban Model. aye!.

Lupain semua unek-unek gue tadi dan ini nih ulasan benernya.

MSN-001X Delta Kai, Daban Model ini secara struktur dan runner (plastik partsnya) itu mirip banget, atau mungkin bisa gue bilang jiplak Bandai, ye! gue seneng! harga murah, tapi mirip aslinya. Buat temen-temen yang mau tau isinya mirip pas banget ama yang disini,

http://www.1999.co.jp/eng/10201378


Tapi, masalah timbul karena emang ini ga original bandai, kesalahan pertama itu perekatan antara parts-partsnya itu agak renggang, apalagi dibagian badan depan ama badan belakang. Itu susah banget buat nyatu, susah pokonya. jadi kudu nyiapin jari-jari biar kuat nerima rasa sakit yang udah kaya ditinggalin pacar gitu aja ini.

Tips buat ngatasin ini, gue ngebalut partsnya make tissue (agak tebelan) trus di jepit ama tang lebar (INGET, LAKUIN DENGAN LEMBUT! DAN MAKE PIKIRAN!).

Nah masalah kedua itu, artikulasi nya terhambat karna ada tuh tanduk di kakinya, menurut gue tanpa tuh tanduk itu artikulasi nih High Grade ga ngecewain, cuma banyak nya maenan di punggung ama kakinya ngurangin artikulasinya, menurut gue sih gitu, jadi, gue ga begitu seneng kalo jadiin dia maenan biasa, pajangan? okelah.

Overall, gue suka nih gundam, mulai dari warna sampe bentuknya, cuma tanduk" dikakinya yang paling gue sebelin. Oiya satu lagi, pedangnya pendek beneeerrr, menurut gue itu bukan pedang, lebih ke dagger! mungkin harus dibawa ke mak erot dulu biar panjang ha ha ha ha.

Sisa Runnernya agak banyak sih dan untuk pedang dagger nya dapet 2 tapi tangan yang megangnya cuma 1.

Mungkin kedepannya gue mau nyoba Dragon Momoko atau Daban Model lainnya. Tapi, liat ntar deh masih ada 2 gundam lagi yang mesti gue bahas singkat. You should try this one guys. I love this gundam.










Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url