Rakit Singkat, Gundam 00 HG00 1/144 Exia Bandai




eyowatsap egen,
with me manaluzufrin si PilotExia mueehehhe, kali ini gue mo bahas Lini yg paling gue sukai nih, sampe sampe gue punya agak banyak stock buat yg ini waokowakowak. Yap, ga lain ga bukan, Exia! Ore wa Gandamu!.

Kali ini gue mo ngebahas rakit singkat Gundam 00 HG00 1/144 Exia Bandai nih, yg versi pertama nya ya bukan yg repair II. Sebenernya ga ada alasan khusus gue ngebahas HG ini, cuma karena sebelumnya gue udah ngebahas Gundam 00 HG00 1/144 Astraea Bandai jadi, agak lebih baik buat gue ngebahas Gundam turunannya ini. Biar lebih jelas gitu.

HG Gundam Exia 1/144 Exia Bandai

HG Gundam Exia ini ga jauh beda sama Gundam 00 HG00 1/144 Astraea Bandai yg udah gue tulis sebelumnya, hanya saja Astraea itu punya persenjataan yg lebih banyak dari Exia, jadi wajar aja kalo seumpama harganya terpaut agak jauh, mahalan Astraea. Tapi, dari segi body / rangka dasar itu mirip cuma terdapat perbedaan di beberapa bagian, yaitu bahu, part dada part GN-drive/ backpack, part waist, dan persenjataan.

Tapi, Gundam 00 HG00 1/144 Astraea Bandai itu udah include part-part exia ini, jadi Astraea bisa dijadiin Exia dengan persenjataan yg lebih banyak.


Exia memang peruntukan untuk serangan Melee / Close Combat, sehingga persenjataannya itu ya hampir semua pedang-pedangan, sampe beam saber aja dia punya 4 loh. mueheheh.

Dalam packaging Gundam 00 HG00 1/144 Exia Bandai ini yg didapet itu ga begitu mewah, hampir ga ada Riffle / tembak tembakan, yg bisa diharapkan ya cuma tembakan yg berasa dari GN-Sword doang.

Yang di dapat dalam packaging Gundam 00 HG00 1/144 Exia Bandai
1. Body
2. Backpack hanya berupa  GN-drive berbentuk corong kerucut
3. 1 x GN Sword untuk ditangan kanan
4. 4 x Beam Saber Handle + 2 effect
5. 2 x GN Blade (Long and Short)



Untuk urusan artikulasi, Exia memang juara. walo ga bisa mentang banget kaya RG ya, tapi kalo untuk pose" Exia tuh lumayan agak lues, cuma ya kalo ga ada minusnya ga asyik sih. Yap, minus nya adalah GN-Blade kiri kanan yg nge ganggu banget kalo pose, sering jatuh ato copot se handle handle nya. Dan yg paling menyebalkan adalah ujung lengan bagian luar (GN-Vulcan) deket tangan itu nutupin tangannya jadi ga bisa pose selues mungkin untuk tangannya, karena bisa patah! mending patah bagian itu nya doang, gue patah se bagian bagian luarnya. siyal. Untung punya banyak woakowakokwa.


yap sekarang waktunya konklusi, kesimpulan menurut gue, dilihat dari harga kisaran 150-180 menurut gue ini lumayan, desain yg lebih baik dari gundam" seri dahulu, dan karna gue suka animenya juga, jadi menurut gue ini keren lah, terlepas dari minus yg gue sebutin tadi, HG Exia ini cukup poseable dan detailnya lumayan untuk sekelas HG. jadi, apakah worth it? menurut gue sih YES! ga tau kalo mas danang.

oke segitu dulu ya, mungkin next gue mo bahas yg HG Exia Repair II nya, ato Astraea Type F nya. see ya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url