HGBD:R Gundam Anima Rize, 1/144 dari Manga Gundam Build Diver Rize

 

HGBD:R Gundam Anima Rize

HGBD:R Gundam Anima [Rize] adalah Gundam Protagonis dari Manga Gundam Build Diver Rize (mungkin bisa dibilang side story nya Build Diver ato engga ya hmm, bingung gue). Yg jelas, Gundam Anima Rize ini meniru konsep Core Gundam Unit milik Hiroto Build Divers Re:Rise. 

Gundam Build Diver Rize

Manga Gundam Build Diver Rize Volume 1 Cover

Gundam Build Diver Rize adalah manga yang ditulis oleh Ryouji Sekinishi dan diilustrasikan oleh Shiitake Gensui. Pertama kali diterbitkan oleh Kadokawa Shoten di majalah Gundam Ace. Terdiri dari satu Volume sejauh ini, yg terdiri dari 4 Episode dan 1 Episode Exclusive.

HGBD:R 1/144 Gundam Anima Rize

HGBD:R Gundam Anima RizeHGBD:R Gundam Anima Rize

Gundam Anima [Rize] telah dirilis sebagai seri GunPla HGBD: R. Dirilis pada Agustus 2020 ini, sebagai Model Kit Reguler Bandai Spirit. Dengan harga 2,200 Yen atau sekitar 300rebuan Rupiah, kit ini dilengkapi Core Gundam [Rize version] tentunya dan juga,

  • 1pc Beam saber
  • 1pc Rifle
  • 1pc Shield

HGBD:R Core Gundam Anima Rize

Nama Gundam Anima Rize sendiri merupakan perubahan dari kata Animalize (perubahan hewan) yg merujuk pada stiker metalik gambar hewan di setiap armor pelindung pada tubuh Gundam ini. Dan juga di bagian atas dari setiap gambar logo hewan pada armornya juga terdapat angka Romawi, yaitu I - Singa lalu, II - Harimau, III - Beruang, dan IV - Serigala.

HGBD:R Gundam Anima Rize

HGBD:R 1/144 Gundam Anima Rize ini dibuild oleh Rize sebagai protagonis dalam manga nya dan Gundam Anima Rize ini mendukung core docking. Dan pada setiap armor lengan dan kakinya diberikan warna clear smoke yg cukup menarik.

HGBD:R Gundam Anima Rize Use Planet System Armor
HGBD:R Gundam Anima Rize Use Planet System Armor

Selain itu, HG dengan skala 1/144  ini juga dapat disatukan dengan planet system nya milik Core Gundam Hiroto, karena memang konsepnya pada dasarnya sama.

HGBD:R 1/144 Aunrize Armor

HGBD:R 1/144 Aunrize Armor

Gue blm baca manga nya sama sekali, jadi ga begitu tau kemampuan pasti dari Gundam Anima Rize ini, dan juga cukup  sedikit literasi yg ngejelasin. Tapi, berikut dengan HGBD:R 1/144 Gundam Anima [Rize] juga dirilis HGBDR Aunrize Armor sebagai Rize's Support Unit.

HGBD:R 1/144 Aunrize Armor

Sama seperti Planet System Armor yg dapat digunakan Core Gundam Rize, Aunrize Armor juga dapat digunakan Core Gundam Hiroto. Ya ga salah sih, soalnya desain Core Gundam nya sangat mirip, mungkin cuma beda warna doang. Yg Rize merah, yg Hiroto Putih. overall moldingnya nya plek sama.

HGBD:R 1/144 Aunrize ArmorHGBD:R 1/144 Aunrize Armor

Di rilis dengan harga 935 Yen atau sekitar 130ribuan Rupiah, Aunrize Armor ini memiliki bentuk yg monoton agak membalok. Nilai plusnya adalah Aunrize Armor ini bisa menjadi robot tersendiri, cukup menarik sih. Tapi bagi gue sendiri, HGBD:R Gundam Anima Rize nya aja udah cukup keren, tanpa perlu Aunrize armornya. Gimana menurut temen-teme?

Artikel Terkait HGBD:R Gundam Anima Rize, 1/144 dari Manga Gundam Build Diver Rize

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url