RG 1/144 Sword Impulse Gundam, 7 Fakta Menarik dari Mobile Suit Dual Sword ini!

 

RG 1/144 Sword Impulse Gundam

RG 1/144 Sword Impulse Gundam ini siap dibeli pada November 2020, dengan label dibawah Premium Bandai. Apakah model kit  dari Gundam Seed Destiny ini menarik untuk di koleksi? yuk disimak.

ZGMF-X56S/β Sword Impulse Gundam

RG 1/144 Sword Impulse Gundam

Sword Impulse Gundam memiliki Code ZGMF-X56S/β, yg merupakan salah satu Mobile Suit buatan Zaft dan muncul di Series Mobile Suit Gundam Seed Destiny. Pertama kali di piloti oleh Shinn Asuka dan kemudian juga digunakan oleh Lunamaria Hawke.

RG 1/144 ZGMF-X56S/β Sword Impulse Gundam

RG 1/144 Sword Impulse Gundam
Real Grade Sword Impulse Gundam ini dirilis dibawah label Premium Bandai pada November 2020 ini, dengan harga 3,850 Yen atau sekitar 550ribu Rupiah. Untuk harga ini, karena ini adalah Premium Bandai yg notabene nya itu adalah item limited, mungkin bila sampe Indonesia harganya bisa naek berkali kali lipat. hihihihi.

Selain info tentang harga dan perilisannya ini, berikut gue sertakan Fakta Menarik dari RG Sword Impulse Gundam ini,

1. Memiliki Code Name Beta

RG 1/144 Sword Impulse Gundam
Berbeda dari Impulse Gundam biasanya, yaitu hanya ZGMF-X56S, Sword Impulse Gundam ini memiliki tambahan Code Name Beta, menjadi  ZGMF-X56S/β. Penambahan Beta dalam Code Namenya ini menunjukkan bahwa Sword Impulse Gundam ini adalah varian kedua dari Impulse Gundam. FYI, ZGMF-X56S/α nya adalah Force Impulse Gundam yg juga sudah dirilis Model Kit RG nya tapi menjadi item reguler.

2. Meniru Konsep Sword Strike Gundam

RG 1/144 Sword Impulse Gundam
Bagi pecinta Gundam Seed pasti tau banget, kalo konsep Aile, Launcher dan Sword melekat banget ke GAT-X105 Strike Gundam. Nah, Sword Impulse Gundam ini pun meniru konsep yg sama dengan Sword Strike Gundam. Terlebih warna biru-putih dan desain swordnya yg memang bisa dibilang mirip banget sama Sword nya Strike Gundam.

3. Warna Dominan Merah

RG 1/144 Sword Impulse Gundam

Berbeda dengan konsep Strike Gundam, yg apapun perangkatnya warna tubuh dari Strike Gundam tidak berubah, melainkan static di biru merah putih, Sword Impulse Gundam yg menggunakan armament Sword ini tubuhnya berwarna dominan merah, hal itu bisa dilihat dengan detil dari RG Sword Impulse Gundam yg baru saja dirilis ini.

4. Memiliki Core Plane

RG 1/144 Core Splendor Sword Impulse Gundam
Core Plane biasanya dapat ditemukan di beberapa Gundam di Universal Century Series, sebut saja RX-78-2 Gundam. Namun, RG Sword Impulse Gundam ini yg memang berdasarkan seriesnya juga memiliki Core Plane yg disebut Core Splendor. Dengan konsep terpisah-pisah lalu dapat menyatu (Gattai) seperti Megazord, RG Sword Impulse Gundam ini menempatkan pilotnya pada Core Splendor nya ini.

5. MMI-710 "Excalibur" Anti-Ship Laser Sword

RG 1/144 Sword Impulse Gundam
Dua buah pedang sebagai main weapon dari RG Sword Impulse Gundam ini disebut sebagai MMI-710 Excalibur Anti-Ship Laser Sword. Pedang yg nama nya cukup panjang ini dapat disatukan menjadi sebuah pedang dua sisi. Cara menyatukannya adalah dengan menempelkan punggung bawah pegangan pedangnya. 

Selain itu Excalibur RG Sword Impulse ini memiliki Effect Beam yg mirip dengan Sword Strike Gundam, tak ayal gue berpikiran kalo Sword Impulse Gundam ini meniru Sword Strike Gundam.

6. Armament Unik

RG 1/144 Sword Impulse Gundam
Selain MMI-710 Excalibur Anti-Ship Laser Sword, RG Sword Impulse Gundam ini juga dilengkapi dengan RQM60 "Flash Edge" Beam Boomerang berwarna merah hitam berbentuk V dibelakang backpacknya.  Flash Edge Beam Boomerang ini juga bisa dijadikan sebagai beam sword bila 2 part sisinya di pisahkan dari bagian tengahnya.

RG 1/144 Sword Impulse Gundam Armament

M71-AAK "Folding Razor" Anti-Armor Knife yg juga berasal dari Strike Gundam juga menjadi bagian dari RG Sword Impulse Gundam ini. Di letakkan tepat di sisi kanan dan kiri Sword Impulse Gundam ini.

Sebagai Armament utama bawaan Impulse Gundam, RG Sword Impulse Gundam juga di sertakan MA-BAR72 High-Energy Beam Rifle dan juga MMI-RG59V Mobile Shield.

7. New Realistic Decals

RG 1/144 Sword Impulse Gundam ini juga di sertai oleh New Realistic Decals, yg menurut Bandai adalah sebuah tehnologi Decal terbaru yg membuat nya lebih detail dan juga lebih baik dari decal-decal sebelumnya.

Gimana menurut temen-temen? minat buat mulai ngoleksi Varian Impulse Gundam ini?

Artikel Terkait RG 1/144 Sword Impulse Gundam, 7 Fakta Menarik dari Mobile Suit Dual Sword ini!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url