HG Gundam Hajiroboshi, Mobile Suit Inti dari Gundam: Iron-Blooded Orphans: Urðr Hunt Rilis

 

HG 1/144 Gundam Hajiroboshi

HG 1/144 Gundam Hajiroboshi telah dirilis dan bisa temen-temen beli Agustus 2020 ini. Mobile Suit ini berasal dari Gundam: Iron-Blooded Orphans: Urðr Hunt. Yap sebuah mobile game yg bertemakan Mobile Suit Gundam. Gimana review dari gue? yuk disimak lebih jelasnya.

ASW-G-35 Gundam Hajiroboshi

HG ASW-G-35 Gundam Hajiroboshi

ASW-G-35 Gundam Hajiroboshi (ガ ン ダ ム 端 白 星) diketahui adalah mobile suit inti dari game Mobile Suit Gundam IRON-BLOODED ORPHANS Urdr-Hunt. 

Wistario Afam (ウィスタリオ・アファム Uisutario Afamu)

Dengan name code ASW-G-35, Gundam Hajiroboshi ini di piloti oleh Wistario Afam (ウィスタリオ・アファム Uisutario Afamu), sebagai protagonis main character.

Selama bertahun-tahun, Gundam Hajiroboshi secara rahasia terus di rawat oleh Demunaa Kitako Jr. dikarenakan Gundam Hajiroboshi adalah warisan dari kakeknya. Ketika Radonitsa Colony di serang oleh Mobile Suit yg tidak dikenal, Wistario Afam menaiki Gundam Frame Hajiroboshi dan Mobile Suit tersebut.

HG 1/144 ASW-G-35 Gundam Hajiroboshi

HG ASW-G-35 Gundam Hajiroboshi Boxart

HG Gundam Hajiroboshi ini dirilis oleh Bandai sebagai item reguler pada Agustus 2020 ini, dengan harga 1,650 Yen atau setara dengan 230ribu Rupiah, harga yg wajar untuk sebuah HG.

Dalam kelengkapannya, HG 1/144 ASW-G-35 Gundam Hajiroboshi ini di sertakan sebuah body unit, dan armament berupa

HG ASW-G-35 Gundam Hajiroboshi Weaponry


1. Smart Mace

Sebuah mace weapon yg kecil dengan keseimbangan yg luar biasa. Dirancang sekecil mungkin untuk meniadakan daya ayun yg besar dari mace nya ini. Sangat dapat digunakan meski oleh pilot yg tidak berpengalaman sekalipun.

2. Club Shield

Perisai yang juga relatif kecil dibanding dengan perisai perisai Mobile suit pada umumnya dengan kemampuan serangan dan pertahanan. Club Shield ini memiliki cakar untuk menangkap musuh dan jarum yg dapat ditembakkan dari dalam perisai untuk menembus baju besi unit yang ditangkap.

3. 110mm Short Range Rifle

Senjata Riffle laras pendek pada umumnya yg digunakan untuk serangan jarak jauh yg ga begitu jauh lah. begitu kira-kira. hahaha.

HG ASW-G-35 Gundam Hajiroboshi

Dari Desainnya sih bisa dilihat kalo ini tuh mirip banget sama ASW-G-01 Gundam Bael, mulai dari postur kaki hingga wajah. Ya, walo gimanapun HGIBO memang di dasari dari Gundam Frame yg satu dan lainnya emang mirip-mirip sih. Jadi, ga bisa ngecap jg kalo Gundam Hajiroboshi ini hasil pengembangan dari Gundam Bael.

Bagi gue pribadi, HG Gundam Hajiroboshi ini belum bisa nge gantiin ato ngalihin pandangan gue dari seri IBO awal dan IBO Gekko. Gue lebih seneng dengan bentukannya Gundam Barbatos, Bael, Vidar, Kimaris Vidar, Dantalion, Astaroth dkk dibanding HG Gundam Hajiroboshi ini.

Nah, gimana menurut temen-temen? 

Artikel Terkait HG Gundam Hajiroboshi, Mobile Suit Inti dari Gundam: Iron-Blooded Orphans: Urðr Hunt Rilis

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url