SF95-001 Murasame Liger Supernova, Model Kit Zoids Genesis Scale 1/72 yg Recomended untuk di Koleksi

 

Supernova Murasame Liger, Model Kit Bootleg yg dibuat berdasarkan Zoids Genesis Series . Dengan Scale 1/72, dan harga kisaran 400-500rebuan apa yg membuat Model Kit ini recomended untuk dibeli?

Supernova sendiri mungkin temen" model kit cukup familiar dengan Seri Master Grade 1/100 Gundam Wingnya, mulai dari Althron Biru dan hijau, Heavy Arms Custom, Deathsychte Custom, Sandrock Custom, Wing Zero Custom berikut versi ungu nya yg baru baru ini rilis. Nah, yg ini beda dari lini Gundam tersebut, Supernova merilis SF95-001 Murasame Liger dengan skala 1/72.

Nah Temen gue, M Wahyu Pratama yang bakal nge-review Supernova 1/72 Murasame Liger ini. Thanks for this review, bro. Silahkan di simak.

Detail SF95-001 Murasame Liger Supernova



Manufacturer : Supernova
Scale : 1/72
Grade : HMM
Series : Zoids – Genesis
Price : 400-500rebuan

Runners SF95-001 Murasame Liger Supernova 

Bahan plastiknya sangat bagus, lembut dan kokoh. Seperti biasa parts dari Supernova 90% undergates yang mana sangat membantu dalam mencegah dan mengurangi kerusakan yang tidak diperlukan saat memotong ataupun saat membersihkan nubmarks.











Parts dan separasi warnanya sangat bagus dan bisa saya katakan ini mengalahkan segala HMM “Bootlegs” yang ada, kemudian detailmya juga sangat bagus kalian mungkin tidak akan percaya kalau saya membuild kit ini tidak memakai detai apapun, straight build kit ini berdasarkan manual yang ada.
Snapfit-nya juga sangat bagus, kita tidak memerlukan extra power yang biasa kita gunakan untuk merakit mokit bootlegs yang biasanya.





Supernova juga memberikan satu armor lagi dengan warna berbeda, jadi kita bebas untuk menentukan warna apa yang akan kita rakit, mau yang berwarna biru atau yang berwarna turqois. Selain itu, dalam packagingnya juga disertai oleh Water Slide decal yg menambah nilai dari kit ini.

Head Unit SF95-001 Murasame Liger Supernova

Untuk kit ini, harus saya katakan kalau separasi part dan warnanya cukup baik dan dengan detail yang benar-benar overwhelming dibandingkan dengan HMM seri lainnya. Kalian bisa nilai sendiri bagaimana detail dan fantastic-nya kit satu ini.



Supernova benar-benar memberikan sentuhan yang sangat brilliant, dengan sedikit sentuhan warna clear smoke black pada visor di kepala merubah segala penilaian menjadi lebih bagus, nicely done Supuernova. Love It!!!

Body Unit SF95-001 Murasame Liger Supernova

Supernova kali ini benar-benar sudah berada di level yang berbeda, bagian body unitnya terlihat sangat simple dan sangat straight-forward tapi sangat bagus dan solid.






Kemudian, nilai tambah dari Murasame Liger keluaran Supernova ini adalah di bagian body unitnya kalian bisa memanjangkan badannya sehingga lebih leluasa dan mudah untuk dipose semau kalian.

Legs Unit SF95-001 Murasame Liger Supernova

Desain pada bagian telapak kaki sangat simple namun begitu solid dan sangat enak untuk dilihat karena desain yang simple. Tetapi, karena terlalu simple terasa sangat kurang tantangan dalam merakitnya.





Inner frame Murasame ini juga sangat simple dan sekali lagi Supernova benar-benar membuat saya sebagai builder cukup terkesan dengan produk pertama yang mereka keluarkan dari lini Zoid ini. Dengan detail serta part yang sangat presisi Supernova benar-benar menyuguhkan modelkit yang akan membuat kalian sebagai builder dan kolektor rasa puas yang sangat dalam.



Ada satu bagian yang harus diperhatikan ketika kalian merakit Murasame Liger ini, yaitu part bagian piston di kaki belakang yang sangat kecil dan mudah lepas ketika kalian memposekan Zoid ini, karena kalian tidak akan menyadari bahwa part tersebut sudah lepas dan kemudian hilang ditelan black hole. Jadi, saya ingatkan kalian untuk memberikan sedikit lem agar part tersebut tidak lepas dan kemudian hilang.


Tail SF95-001 Murasame Liger Supernova




Part ekor dari Murasame Liger ini sangat simple sekali dan tidak ada yang bisa membuat kita terkesan. Namun, yang special dari kit ini adalah part ekor tidak memakai part yang dirakit, melainkan memakai kabel panjang yang mana sangat memudahkan kita untuk membuat pose yang extreme tanpa harus takut untuk memikirkan ekor yang susah untuk mendukung pose extreme.

Weaponry SF95-001 Murasame Liger Supernova



Part dan pembagian warna dari kit ini sungguh bagus dan benar-benar nicely done Supernova. Weapon yang diberikan hanya sebatas sebilah katana saja, namun detail dan warna pada katana tersebut sungguh memikat hati saya.

Pendapat Pribadi Tentang SF95-001 Murasame Liger Supernova

Bagi saya, waktu yang dibutuhkan untuk merakit cukup singkat. Supernova membuat pembagian warna dan part-partnya sangat excellent. Snapfitting yang sangat mudah untuk di satukan dan presisi antara 1 part dengan part lain. Fantastic Build-Up.

H A R U S B E L I ! ! ! ! ! ! !

Overall Rating SF95-001 Murasame Liger Supernova


Pengalaman merakit : M A N T A P
Kualitas plastik : S A N G A T M A N T A P
Pembagian part : V E R Y G O O D
Warna : A W E S O M E
Detail : E X C E L L E N T
Kemungkinan pose : M A N T A P J I W A

Rekomendasi dari saya adalah membeli kit ini sebuah K E H A R U S A N ! ! ! ! !

Artikulasi SF95-001 Murasame Liger Supernova


Head/Neck : Good
Shoulders : Good
Elbow : Very good
Body : Excellent
Ankle : Good
Feet : Very good
Tail : Awesome


Setelah membaca review diatas, bagaimana menurut temen-temen ? apakah worth it untuk kisaran harga 400-500? komen dibawah.

*seluruh photo di tulisan ini adalah copyright M Wahyu Pratama.

Artikel terkait SF95-001 Murasame Liger Supernova, Model Kit Zoids Genesis Scale 1/72 yg Recomended untuk di Koleksi


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url