3 Step Main Crisis Core : Final Fantasy VII PSP di Android


Final Fantasy VII Crisis Core,  merupakan game yg lagi gue mainin beberapa minggu belakangan ini. Gue ga punya PSP, tapi gue bisa main ini Game PSP. Nah loh? gimana? lanjut dibaca.

Sejarah Crisis Core : Final Fantasy VII

Crisis Core: Final Fantasy VII  adalah game role-playing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix untuk PlayStation Portable disingkat PSP. 

Pertama kali dirilis pada 2007, game ini merupakan prekuel dari video game 1997, Final Fantasy VII dan merupakan bagian dari metaseries Kompilasi Final Fantasy VII.

Permainan ini terutama berfokus pada Zack Fair, anggota muda organisasi Soldier dibawah Perusahaan Shinra, yang ditugaskan untuk mencari anggota Soldier lain, Genesis Rhapsodos yang hilang. 

Saat ia melakukan pencarian Genesis, Zack menemukan hubungan antara Genesis, Sephiroth dan Angeal Hewley yg merupakan Soldier 1st Class dengan sebuah Project G. 

Alur permainannya membawa pemain dari perang antara perusahaan besar Shinra dan orang-orang Wutai ke acara di Nibelheim, berakhir tepat sebelum awal Final Fantasy VII.

Permainan ini disutradarai oleh Hajime Tabata, dengan Tetsuya Nomura menjabat sebagai desainer karakter. 

Sebelum pengembangan, staf Square Enix awalnya berencana untuk membuat port PlayStation Portable dari game ponsel Before Crisis: Final Fantasy VII, tetapi akhirnya mereka memutuskan untuk membuat game baru. Plot didasarkan pada skenario yang Kazushige Nojima pikirkan ketika mengerjakan Final Fantasy VII.

Cara Main Crisis Core : Final Fantasy VII  PSP di Android

1. Sediakan Gadget / Handphone Android

Ya, hal pertama yg kita perlukan adalah Gadget / Handphone dengan Operating System Android. Disini gue menggunakan Xiaomi Note dengan RAM 2GB/ROM 16GB. Dan so far cukup smooth namun di beberapa scene memang terkesan frame drop Semsal setelah spesial dari DMW dengan effect yg wah.


2. Install Emulator PPSSPP di android.

Bagi saya sejauh ini, emulator PSP diandroid yg sudah saya coba dan berjalan dengan baik di handphone saya adalah PPSSPP.

Dengan settingan yg cukup mudah dimengerti dan cukup smooth berjalan di Handphone Android Xiaomi Note gue.

PPSSPP ini terbagi menjadi 2 jenis, satu yg biasa yg dapat di download di playstore, dan satuny lagi versi gold berbayar yg juga bisa di download di playstore.


Setelah diinstal tidak perlu melakukan setting" dahulu karna dari awal sudah dalam settingan default yg cukup baik.

3. Download Rom Crisis Core : Final Fantasy VII

Untuk urusan per Rom-an, Crisis Core Final Fantasy ini bisa di download di 


Extract menggunakan winrar file hasil downloadan tadi, hingga menjadi file ISO. lalu copy kan file ISO Crisis Core : Final Fantasy VII tadi ke handphone, bisa ke micro SD ataupun internal storage.

Kemudian pada handphone androidnya buka lah aplikasi PPSSPP yg sudah diinstal tadi lalu buka gamenya dari situ, dan selamat menikmati game PSP di android!


Di game ini gue bisa nemuin Tifa yg masih remaja banget, teenager lah ya. Dan gue baru tau betapa ampasnya Cloud dulu. Dulu gue masih belum ngerti cerita nya Final Fantasy VII : Advent Children The Movie dulu, tapi setelah gue ngikutin ini game, akhirnya gue ngerti garis besarnya. Istim emang ini game. Gue masih ditengah jalan ini maen gamenya.

Artikel Terkait 3 Step Main Crisis Core : Final Fantasy VII  PSP di Android


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url