Rakit Singkat Gundam Yolly : SD Gundam 00 Seven Sword Super Deformed

Hallo teman-teman,
Postingan kali ini bakal mengandung racun lagi, setelah sekian lama tidak memosting ge-Gundam-an, akhirnya gue posting lagi dengan beberapa koleksi pribadi gue dan tentunya baru beli.

Untuk hobi ngerakit gundam itu gue sebenernya gue lebih prepare ke bootleg, karena tantangan dalam ngerakitnya itu cukup menguras tenaga dan waktu, dan kalo pun nantinya mau di custom, duitnya ga sayang-sayang banget gitu, hehehe. Tapi, setelah pembelian beberapa kali, gue bener-bener tobat untuk botleg merek Hongli :(. they sucks, man.

Dan sekarang waktunya gue perkenalkan keluarga baru gue di Lini Super Deformed (SD) Gundam, Gundam 00 Seven Sword. *prok prok*

Untuk merk Yolly ini ga jauh beda ama merk Bandai yang bisa di liat di sini secara detail,




cuma, ya seperti kw bootleg lainnya, ngerakitnya itu penuh perjuangan. agak keras dengan plastik yang murahan. Tips untuk ngerakit jenis ini, lebih baik female snapfitnya di kerik memutar dengan cutter kecil atau pisau model kecil tipis aja sekitar 1-2 putaran, nanti agak lebih baik pas me-snapfitkannya.

Untuk kelengkapannya, Selain sebuah gundam dan persenjataannya seperti gambar-gambar dalam artikel ini, Gundam 00 Seven Sword ini disertai dengan Standbase clear warna putih. 2 jenis kaki, yaitu sepasang kaki Gundam 00 standar dan sepasang kaki Seven Sword yang memiliki snapfit untuk pisau kaki. Dan terdapat juga beberapa part converter untuk dipasangkan pada SD Gundam 0000 Quan[T] (next gue bakal nulis ini gundam) ataupun SD Gundam 00 Raiser, dan mungkin (soalnya gue ga liat di buku panduannya) bisa convert SD Gundam Exia part.



Menurut gue, gundam ini punya keterkaitan dengan Gundam lain yang pernah dipake Setsuna F Seiei, Kalo diliat dari buku panduannya mah gitu. Jadi bisa di gabung-gabung persenjataannya dengan Seri 00. Tapi, sampe sekarang gue masih nyaman ngeliat bentuk aslinya tanpa penggabungan hehehe.

Kekecewaan yang mendalam buat gue adalah part kuningnya engga ada, jadi semua partnya cuma biru, merah ama putih, dan clear parts ijo. Kuningnya dibuatin sticker. dan, jadilah tanduknya ga kuning, stickernya kaya HG soalnya, menjijikkan. Untuk PC Part nya sendiri, seperti SD kebanyakan.



Untuk harga, gue beli ini di salah satu toko Gundam online di bandung, via tokopedia dengan harga 70ribuan. Kalo mau tau, bisa nanya-nanya di kolom komentar, ato bisa by PM di socmed gue.

Kelengkapan.
1. Gundam 00 Body
2. 6 Variatif sword
3. 2 Beam Sword
4. Stand base Clear putih
5. Beberapa converter parts for Exia, Quan[T], 00 Raiser
6. Buku Panduan
7. Box

Oke, segitu aja ya reviewnya, soalnya enak yang singkat-singkat kan heuheuheu...see ya






Next Post Previous Post
2 Comments
  • Faisal ibnu
    Faisal ibnu 2 Februari 2020 pukul 12.34

    Nice

    • Manalu Zufrin
      Manalu Zufrin 2 Februari 2020 pukul 18.22

      thank you

Add Comment
comment url