Rakit Singkat, Gundam Build Diver HGBD 1/144 00 Diver



eyowatsap lagi manteman #satuhobi,
Balik lagi gue Kolektor receh #PilotExia mau ripiw kecil-kecilan HG yg lagi hype banget beberapa waktu lalu. Yap High Grade Build Diver, Gundam 00 Diver. Gimana Ripiwan gue? cuss baca dibawah.
Pertama-tama gue mau ngomong dulu nih, kalo gue beli yg paket HGBD Gundam 00 Diver 1/144 tanpa Ace unit ya, yg boxnya kek dibawah ini, jadi gue ripiw sesuai isi box ini, engga meleber sampe Ace Unit dll nya ya.


Pertama-tama gue mo ngasih tau, awal muncul nya HGBD 1/144 Gundam 00 Diver ini ada perbedaan harga yg jomplang, dimana awal kemunculannya itu ada di kisaran harga 200ribuan. Lalu entah kenapa, beberapa hari terakhir malah menurun menjadi 150ribuan. Gue sendiri, dapat di harga 160ribuan.

Oke Next, dalam packaging nya, terdapat beberapa parts 00 gundam dari serial Gundam 00 Series yang menurut gue cukup untuk merubah 00 diver ini menjadi 00 gundam biasa. Perbedaannya adalah 00 gundam biasa menggunakan clear parts warna putih, sedangkan 00 diver menggunakan clear parts warna ijo. Menurut gue, diliat dari jumlah parts dan spareparts nya, 00 Diver ini untuk di kisaran harga 160an termasuk murah. FYI aja nih, package ini dapet banyak jenis part tangan! lebih banyak dari gundam-gundam lainnya.



Dari segi artikulasi, 00 Diver ini mewarisi artikulasi 00 gundam yang memang artikulasinya termasuk yg cihuy banget. kaki nya bisa renggang split gitu loh, waw kan? jadi temen-temen bisa pose ekstrim untuk seri 00 Diver ini. 


Untuk persenjataan cuma tersedia 2 buah GN Sword II, handling beam saber tanpa ketersediaan effect. cukup sedih memang, karena 00 Gundam nya sendiri dapet beam saber effectnya. Pinternya Bandai, sama seperti pendahulunya (00 Gundam), 00 Diver ini juga dipisahkan menjadi 3 jenis packaging. Yaitu, Gundam 00 Diver yang lagi gue bahas ini, packaging Ace Unit yg isinya senjata-senjata tambahan Gundam 00 Diver serta packaging Gundam 00 Diver Ace yg merupakan gabungan antara Gundam 00 Diver berikut Ace Unit persenjataannya. All hail, kapitalis!


Untuk Detail, hampir mirip dengan 00 Gundam namun dengan detail muka yg lebih baik dan GN Drive yang terkesan lebih keren dari 00 Gundam, dan dalam packaging nya juga terdapat GN Drive 00 Gundam biasa loh.


Untuk Penilaian gue sendiri sih, untuk kisaran di harga 160 ribuan, Gundam 00 Diver ini recomended banget, apalagi untuk pencinta 00 Gundam Series, karena selain dapet Gundam 00 jenis baru, juga dapet spare part untuk 00 Gundam. Lumayan untuk yg suka mainin Gundamnya kek gue. 

Jadi, gue bisa bilang, Gundam ini good dalam semua segi, baik itu Harga, Kelengkapan parts, Artikulasi. Cuma yg ga bisa dimaafkan itu 1, Beam Saber effect itu kemana? menurut gue itu penting loh ya, karena beam saber itu senjata terakhir yg bisa digunakan Gundam untuk melakukan perlawanan. ini mah ga ada, cih. Oke segitu dulu, nikmatin photo-photonya karena 00 Diver gue udah gue custom dikit hehehe,jadi Gambar paling bawah.





Next Post Previous Post
6 Comments
  • kang siomay
    kang siomay 2 Agustus 2019 pukul 20.36

    Mantabbb

    • Manalu Zufrin
      Manalu Zufrin 5 Agustus 2019 pukul 12.45

      siaap hehehe .. sebenernya udah rakit yg versi ace nya jg tapi, belum sempet poto udah ada yg minta Tuker woakowkaokwa

  • Anonim
    Anonim 9 April 2020 pukul 02.54

    Beli dimana ya gan? Ane salah beli... Pertama kali mau coba rakit. Yg kebeli malah ace unitnya 🥺

    • Manalu Zufrin
      Manalu Zufrin 9 April 2020 pukul 10.27

      beli di tokopedia gan, cari yg dus nya seperti diatas.

    • Anonim
      Anonim 11 April 2020 pukul 03.04

      Udah beli ane gan.. akhirnya yg ace unit skalian.. sekarang support unit yg ane beli duluan jd gk kepake deh T.T

    • Manalu Zufrin
      Manalu Zufrin 11 April 2020 pukul 14.31

      Support unit yg gimana gan? aceunit nya jg? kalo ace unit nya bisa dpakei ke 00 gundam biasa jg kok ... mayan buat custom hehehe

Add Comment
comment url