Memperbaiki Microphone yg Tidak Ada Suara di aplikasi Zoom Meeting di Windows 10




Memperbaiki microphone yg tidak ada suara di Windows 10 ini menurut saya cukup mudah, hanya saja Windows 10 nya membuat nya lebih sulit dikarenakan menu nya yg terlalu banyak untuk di cek. 

Windows 10 memang terkenal dengan berbagai macam sekuritas tingkat keamanan nya yg lebih baik daripada pendahulunya. Hanya saja, terkadang hal ini membuat Windows 10 menjadi lebih annoying jika di gunakan oleh orang awam.

Yap, pada permasalahan kali ini microphone yg tidak ada suara pada aplikasi Zoom Meeting Online ini dikarenakan permission setting untuk microphone yg off, sehingga microphone bener-bener ga bisa ngeluarin suara sama sekali karena permission nya ini ga membolehkan aplikasi manapun menggunakan microphone ini.

Memperbaiki Microphone dengan menyalakan permission penggunaan Microphone di Windows 10

Langkah mudah memperbaiki microphone ini adalah dengan menuju Windows Settings, lalu pilih Privacy, Lalu pilih Microphone sehingga tampil seperti dibawah ini. Dan pastikan Allow apps to access your microphone dalam keadaan ON.


Setelah itu pastikan semua aplikasi yg dikenal dalam keadaan ON di kolom choose which apps can access your microphone. Gue saranin sih di On kan semua biar kemudian hari ga bingung". Lalu juga pastikan pada kolom Allow desktop apps access your microphone juga dalam keadaan ON. Karena yg paling krusial untuk memberi akses mic pada Zoom Meeting adalah ini.



Langkah diatas itu berguna untuk memberikan akses permission pada aplikasi" yg membutuhkan akses mic. Setelah itu, bisa langsung run Zoom Meetingnya dan mulai meeting online seperti biasanya. Emang rese sih kalo Windows 10.


Artikel Terkait dengan Memperbaiki Microphone yg Tidak Ada Suara di aplikasi Zoom Meeting di Windows 10

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url