Review Toys : HGPG Petitgguy Setsuna F Seiei Blue & Placard



Entah Review keberapa dalam bulan ini waokowakoka,
Lagi kejar tayang gue, watir aja dokumennya lupa ato mungkin poto koleksi gue nya ilang kemana gitu. Soalnya beberapa udah kejual sih, jadi ga bisa ngambil poto ulang lagi woakoakwoaw. Nah, kali ini gue mo review sesuatu yg kecil lucu tapi masih bagian plastic model kit.



HGPG Petitgguy Setsuna F Seiei Blue & Placard, gue ga abis pikir sih kenapa Bandai dan Sunrise ngeluarin seri HGPG ini, bentuknya plek mirip boneka beruang doang. dan lebih kocaknya lagi ada yg gede nya jadi kaya keluarga gitu. Ya okelah, mungkin ide bisa datang darimana aja, ga terkecuali buat designer Bandai + Sunrise.




Nah, sebenernya HGPG Petitgguy Setsuna F Seiei Blue & Placard itu HGPG yang di rilis berdasarkan skema warna dari Setsuna F seiei, Pilot nya main unit Gundam 00 Series. Petitgguy ini di rilis untuk memperingati 10 tahun anniversary Mobile Suit Gundam 00. Selain Petitgguy Setsuna F Seiei juga ada varian lain dari Petitgguy seri 00 ini yg mengacu pada para Gundam Meister (sebutan pilot Gundam 00 series), yaitu, Lockon Stratos yg berwarna hijau, Allelujah Haptism berwarna Orange, Tieria Erde yg berwarna Ungu dan tambahan 1 pilot diluar Gundam Meister Graham Aker berwarna Putih.



Kelengkapan : 8 point
HGPG Petitgguy Setsuna F Seiei ini di lengkapi dengan sticker biru untuk badan yg mencirikan Suit Setsuna F Seiei saat mengendarai Gundam Exia /00 Gundam / 00Q Gundam nya. Selain body kit yg berupa beruang biru, Petitgguy ini juga di lengkapi standbase yang dapat disatukan dengan standbase lain, dan juga dapet placard berikut stiker kata-kata yg sering di ucapkan Setsuna F Seiei, "Ore wa gandamu da" dalam tulisan jepang (ga paham gue itu katakan ato hiragana, belom pernah belajar soalnya) dan juga ada tulisan "I am Gundam" dalam tulisan alphabet. Untuk tangan / Placard handling cuma di dapat sebuah capitan doang yg bisa di colokkan ke bagian ujung tangan.



Artikulasi : 8 point
Untuk artikulasi, HGPG petitgguy ini hampir mirip dengan Gunpla Super Deformed. Yap, tanpa ada artikulasi di bagian sendi lengan lutut. Untuk gimmicknya, ditambahkan artikulasi dibagian telinga yg bisa di putar, cukup keren.



Detail : 8 point
Untuk harga yg berada dikisaran 50-80 ribu, cukup murah menurut gue dibanding kan dengan Gunpla SD. Karna, untuk detail, Petitgguy ini lebih terkesan solid tanpa ada nya part terbuka di badannya, ga kek Gunpla SD yang kadang dibagian tangannya membentuk U (ga ketutup semua setangan"nya). Gradasi warna part yg ada di kaki, tangan muka serta telinga jadi bikin Petitgguy ini worth it untuk di koleksi. Ya mungkin itu sebabnya ini disebut HGPG (Mungkin HG nya itu High Grade, jadi diatas SD)



Untuk penikmat model kit lucu, gue sih recomend HGPG Petitgguy ini, cuma menurut gue cukup punya 1 aja udah cukup, karna ngeliat dari varian lainnya itu cuma beda di warna doang, overall sih mirip. Apalagi untuk seri Gundam Meister ini ya. Ya untuk packaging lain mungkin ada yg berikut gitar / drum, ya tergantung kebutuhan temen temen pada akhirnya sih. by the way, gue dapet HGPG Petitgguy Setsuna F Seiei ini dari lelangan, dan menang di angka 50rebu. Jadi, menurut gue worth it banget sih punya ini.



Oke segini review yg bisa gue kasih. Kalo mo nanya lebih jelas bisa di kolom komen, ntar gue jawab. see ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url