5 Perbedaan MG Testament Dragon Momoko vs MG Testament Premium Bandai

 

5 Perbedaan MG Testament Dragon Momoko vs MG Testament Premium Bandai

Premium Bandai baru saja mengeluarkan MG Testament yg terhitung jauh ketinggalan dibandingkan seri Bootleg MG Testament Dragon Momoko. Lantas apa saja yg berbeda antara 2 model kit ini? yuk disimak.


ZGMF-X12A Testament Gundam

ZGMF-X12A (RGX-00) Testament Gundam adalah Mobile Suit yang dikembangkan oleh ZAFT yg kemudian dicuri oleh Earth Alliance. Testament Gundam muncul dalam seri manga Gundam SEED Destiny Astray dan diujicobakan oleh Ash Gray dan kemudian dipiloti oleh pilot Mobile Suit profesional Kaite Madigan.


MG Testament Premium Bandai

MG Testament Premium Bandai

Dari seri Mobile Suit Gundam SEED DESTINY ASTRAY, Testament Gundam hadir untuk pertama kalinya secara resmi dalam lini GunPla Bandai Spirits Master Grade. Dirilis pada Januari 2021 ini oleh Premium Bandai, MG Testament Gundam ini akan menjadi item limited dengan harga 6,270 Yen atau setara dengan 880ribu Rupiah.


MG Testament Dragon Momoko

MG Testament Dragon MomokoMG Testament Dragon Momoko
MG Testament Dragon Momoko

MG Testament Dragon Momoko ato biasa di singkat Dramok, lebih dahulu dirilis dibandaingkan Testament Bandai, sekitar 2-3 tahun sebelumnya. Pertama kali rilis, MG Testament Dragon Momoko di hargai sebesar 350-400ribu Rupiah, namun setelah terjadi kelangkaan karena penutupan Pabrik, MG Testament melonjak naik di harga 600ribuan.

Lantas apa perbedaan mendasar dari kedua model kit MG Testament ini? 


1. Harga MG Testament

MG Testament Premium Bandai


Untuk perbandingan harga, MG Testament Premium Bandai cenderung lebih mahal dibandingkan MG Testament Dragon Momoko. MG Testament Premium Bandai dirilis dengan harga sekitar 880 ribu Rupiah, namun dikarenakan label limited yg disandangnya, MG Testament Premium Bandai bisa mencapai angka 1juta Rupiah bila tiba di seller lokal.
MG Testament Dragon Momoko
MG Testament Dragon Momoko

Sedangkan untuk MG Testament Dramok, bisa dibilang merupakan model kit yg cukup rare saat ini sehingga untuk harganya pun tidak jauh berbeda dengan MG Testament Premium Bandai. Awalnya MG Testament Dramok ini dibanderol 350-400 pertama kali rilis, namun hingga saat ini sudah mencapai harga 600ribuan. Walau begitu, MG Testament Dramok masih tetap lebih murah dibanding MG Testament Premium Bandai.


2. Color Scheme MG Testament

MG Testament Premium Bandai

MG Testament Premium Bandai memiliki warna Inner Frame yg cenderung hitam, sedangkan MG Testament Dramok mempunyai inner yg kecoklat coklatan.

Pada bagian dada MG Testament Premium Bandai memiliki part berwarna kuning cerah yg tidak dimiliki oleh Testament dari Dragon Momoko.

MG Testament Dragon MomokoMG Testament Dragon Momoko

MG Testament Dragon Momoko

Pada MG Testament Dramok, Duotone Red di tunjukkan secara jelas dengan pewarnaan merah 1 dan 2 yg sangat berbeda, Sedangkan pada Testament Premium Bandai memiliki Duotone Red yg hampir mirip. Namun, penempatan color scheme duotone red nya ini cukup sama, hanya berbeda dibagian Bahu, yg Dragon Momoko menggunakan merah yg lebih gelap.


3. Kelengkapan MG Testament

MG Testament Dragon Momoko
Kelengkapan MG Testament Dragon Momoko


MG Testament Dragon Momoko mendapatkan 2 jenis handgun dalam paket penjualannya, sehingga handgun yg didapat adalah 4pcs. Berbeda dengan MG Testament Premium Bandai yg hanya mendapatkan 2pcs handgun. Namun, Premium Bandai membundling MG Testament mereka menggunakan Standbase berwarna merah sesuai dengan armornya.

MG Testament Premium Bandai
Kelengkapan MG Testament Premium Bandai

Selain itu Kelengkapannya hampir mirip antara Testament Premium Bandai dan Dragon Momoko. 


4.  Kualitas MG Testament

Seperti kita ketahui, Bandai masih menjadi pemasok model kit dengan kualitas plastik terbaik sejauh ini. Yap, dalam segment ini saya dapat memastikan Kualitas plastik dan snapfit dari MG Testament Premium Bandai jauh lebih baik dari MG Testament Dragon Momoko.

MG Testament Dragon Momoko
MG Testament Dragon Momoko

Kualitas dari MG Testament Dragon Momoko sama seperti bootleg pada umunya, agak keras dan juga terkadang beberapa snapfitnya tidak klop antara 1 dan lainnya. Jadi, diperlukan usaha yg cukup keras untuk merakitnya.


5. Molding MG Testament

Nah, Perbedaan mendasar dari kedua MG Testament ini adalah di segment ini. MG Testament Bandai lebih menjiplak dari desain asli manga / anime base dari Mobile Suit itu sendiri, sehingga terkesan flat dan juga bersih dari lekukan-lekukan. Sedangkan MG Testament Dragon Momoko lebih cenderung ke metal build design, sehingga kita dapat menjumpai detail detail yg lebih gahar pada Testament dramok ini.

MG Testament Dragon Momoko
MG Testament Dragon Momoko

Bagi penyuka detail metal build tidak ada salahnya untuk mengoleksi MG Testament dari dramok ini, dan untuk penyuka manga base design, MG Testament dari Premium Bandai menjadi solusinya.

MG Testament Dragon Momoko
MG Testament Dragon Momoko

Selain bentuk Dramok yg cenderung mirip metal build design, bentuk setiap partnya pun cukup berbeda antara satu sama lainnya. Semisal part armor dada Bandai cenderung lebih keatas, sedangkan Dramok cenderung menurun kebawah. 

MG Testament Dragon Momoko
MG Testament Dragon Momoko

Part Kaki pada Testament Bandai lebih tinggi heelsnya dibandingkan Dramok, dan kaki Dramok lebih terkesan macho daripada Bandai. Untuk part kaki ini, gue pribadi lebih memilih Dramok sih, dan entah apa yg ada dipikiran Premium Bandai membuat heels yg cukup tinggi untuk Testament ini, padahal user nya cowo. hahaha. Dan juga kalo dilihat teliti untuk bagian kaki ini, lebih mirip Dramok sih ke gambar manga nya.

Oiya, yg terakhir, seperti MG Dragon Momoko lainnya, MG Testament dramok tidak memiliki Cockpit sedangkan Bandai punya.

Nah, segitu dulu ulasan dari gue, gimana jadi lebih milih mana? gue sih dramok.


Artikel Terkait 5 Perbedaan MG Testament Dragon Momoko vs MG Testament Premium Bandai


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url