MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) dari Supernova, Saingan Premium Bandai

MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) Supernova

Master Grade Heavy Arm EW (Igel Equipment) dari Supernova sudah mulai banyak yg buka PO nya nih, temen-temen pada beli ga? Sebelum ikutan beli ato PO yuk disimak dlu detailnya.

Apa itu Supernova?

Supernova itu adalah merk Bootleg / KW Gundam Plastik atau Gunpla yg dibuat di China. Untuk urusan detail, Supernova tergolong pada Bootleg yg cukup rapih, yg membedakannya dari Bandai (Original) hanya adanya penambahan part" lain di dalam packagingnya dan juga downgrade bahan plastiknya.


Master Grade Heavy Arm EW (Igel Equipment) Supernova

MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) Supernova

Supernova sendiri hingga sekarang masih berkutat menduplikasi Master Grade Seri Gundam Wing. Mulai dari Gundam Wing Zero Custom, Gundamm Heavy Arm Custom, Gundam Altron, Gundam Deathsycthe Custom dan Gundam Sandrock Custom.

Baru-baru ini Supernova mengeluarkan Master Grade Wing Gundam terbarunya dengan Nama Master Grade Heavy Arm New Color, yg bisa dibilang mirip plek sama MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) dari Premium Bandai. Jadi, gue tulis aja deh ya judul nya make Igel Equipment.

Untuk kelengkapannya sendiri MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) Supernova ini ga jauh beda sama Premium Bandainya, hanya saja untuk Supernova ver ini ditambahi dengan Stand ala-ala metal build dan juga dilengkapi gatling gun yg tumpah ruah.

Kelengkapan MG Heavy Arm EW Igel Equipment Supernova

  • 1 set Body MG 1/100 Heavy Arm  EW (warna Orange-Merah)
  • 4 pasang Beam Gatling
  • 1 set Igel Armament Set
  • 1 buah standbase
MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) Supernova
MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) Supernova

Sangat disayangkan gatling gun yg di bundle dalam Supernova Igel Equipment ini sama dengan gatling gun heavy arm custom sebelumnya, tanpa disertai dengan single gatling gun seperti milik Premium Bandainya.

Perbedaan dengan MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) Supernova dan Premium Bandai

mg gundam heavy arms ew igel equipment premium bandai
MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) Premium Bandai

Perbedaan mendasar antara dua MG Heavy Arm EW ini terdapat dari kelengkapan dan juga detailnya. Kelengkapan pada Premium Bandai hanya terdapat 1 buah Gatling Gun dan jg dapet shield. Sedangkan untuk Supernova ga mendapatkan keduanya. Tapi, ga tau juga sih nanti apakah diikut sertakan ato engga, cuma kalo diliat digambar sih ga dapet.

Detail nya juga agak berbeda di beberapa bagian, semisal di punggung kaki, Supernova menggunakan detail tambahan yg agak besar berwarna abu-abu. Dibagian bawah lutut Bandai menggunakan warna abu-abu cenderung hitam, sedangkan Supernova menggunakan warna merah.

MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) Supernova


Dari sisi harga juga cukup berbeda jauh, bisa dilihat kalo Bandai merilis Heavy Arm EW Igel Equipmentnya dengan price 6.050 Yen atau setara 900ribuan, sedangkan Supernova hanya berkisar 400-500rebuan. Cukup menarik kan?

Overall, yg bisa dilihat dari gambar ini perbedaannya hanya seperti itu. Dan mungkin bagi Fans Gundam Wing, hadirnya MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) dari Supernova ini bisa dibilang sebagai pelipur lara. Gimana engga, Heavy Arm EW Igel Equipment dari Bandai sendiri dilabeli Premium, yg notabene nya harga nya pasti tinggi juga ketersediaan item yg sangat sulit karna Limited.

Galeri MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) dari Supernova





Artikel Terkait MG Heavy Arm EW (Igel Equipment) dari Supernova, Saingan Premium Bandai


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url