Metal Robot Damashii (Side MS) Freedom Gundam, Metalbuild ukuran HG dari Premium Bandai

Metal Robot Damashii (Side MS) Freedom Gundam


Gebrakan baru hadir dari lini Robot Spirit, Bandai mengumumkan dan membuka PO untuk Metal Robot Damashii (Side MS) Freedom Gundam. Apakah Metal Robot Damashii ini worth it untuk dibeli? dan berapa harganya? yuk disimak.


ZGMF-X10A Freedom Gundam


Metal Robot Spirit (Side MS) kali ini di rilis oleh bandai dengan desain ZGMF-X10A Freedom Gundam. Freedom Gundam ini adalah salah satu Gundam Protagonis yg hadir pada Seri Mobile Suit Gundam Seed dan Gundam Seed Destiny. Dipiloti oleh Kira Yamato, yg sebelumnya juga sebagai pilot GAT-X105 Strike Gundam.

ZGMF-X10A merupakan hasil pengembangan Gundam Suit oleh pangkalan Zaft pada Cosmic Era 71. Tetap menggunakan Phase Shift armor dalam sistemnya.

Metal Robot Damashii (Side MS)  ZGMF-X10A Freedom Gundam



Metal Robot Damashii Freedom Gundam ini direncanakan akan di rilis Quartal Pertama 2021 (antara januari dan Februari 2021) dan telah dibuka PO nya pada Juli 2020 ini. Pada laman P-bandai nya sendiri, untuk harga kemungkinan sekitar 1,5 juta Rupiah.

Robot Spirit atau Robot Damashii sendiri adalah lini Figure Gundam jadi (bukan model kit) yg memiliki ukuran yg hampir mirip dengan High Grade ataupun Real Grade yaitu 1/144. Tak heran, bila diukur tinggi Metal Robot Damashii Feedom Gundam ini tak lebih dari 5,5 inch atau sekitar 14 cm-an.



Metal Robot Damashii (Side MS) Freedom Gundam ini terbuat dari bahan PVC, ABS dan juga diecast. part diecast nya ini terdapat pada innerframe Gundam ini, berikut part joinnya. Sehingga bisa di pose hingga cukup dinamik dan kokoh.

Terdapat 7 warna yg di tuangkan dalam Metal Robot Damashii Freedom Gundam ini, dan terlebih untuk inner frame diberikan finishing plating black-iron. Wiih, gue sendiri jadi penasaran untuk warna inner framenya ini kalo diliat langsung bakal gimana.



Untuk marking (decal) nya sudah terpasang ya kaya metalbuild, dan udah di upgrade model dan penempatannya. Kalo menurut gue pribadi sih, decal nya cukup keren penempatan dan desainnya.

Freedom Gundam Metal Robot Damashii ini hadir dengan berbagai macam Gimmick, mulai dari Gimmick yg bisa di pose kek Full-Burst Mode sampe sayap yg bisa di lebarin ke depan sama belakang, sampe 2 beam saber yg bisa disatuin, ya emang kudunya gitu sih kalo Freedom. Lebih mirip RG sih kata gue. keren.


Kelengkapan Metal Robot Damashii (Side MS) Freedom Gundam

  • Main body
  • Exchangeable hand left/right x 3
  • Beam Rifle
  • Shield
  • Beam Saber blade x2
  • Beam Saber handle x2
  • Twin-edged Beam Saber handle x1
  • Stage set
Nah, gimana nih pecinta Freedom Gundam? ada niatan beli? 

Galeri Metal Robot Damashii (Side MS) Freedom Gundam







Artikel Terkait Metal Robot Damashii (Side MS) Freedom Gundam, Metalbuild ukuran HG dari Premium Bandai


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url