ZGMF-X10A Freedom Gundam 1:1 Scale akan di Rilis di China pada 2021


Kabar terbaru tentang 1:1 Scale Gundam, ZGMF-X10A Freedom Gundam akan di Rilis di China pada 2021. Wow, Padahal Project RX-78-2 Gundam 1:1 Scale yg ada di Yokohama belum rampung, Gundam Factory langsung mengumumkan akan membuat hal yg sama di China pada 2021 ini.


Kek yg kita tahu sebelumnya, walo gue ga ngeposting tentang ini, di Yokohama Port sedang dibuat RX-78-2 Gundam dengan skala 1:1 dan juga dapat di gerakkan. Semacam, real mobile suit Gundam yg memang untuk di kendarai.

Nah pada Gundam G-Kai 2020, Gundam Factory mengumumkan China Gundam Project yg akan membuat Gundam skala 1:1 dengan mengikuti blue print model RG Freedom Gundam.




Apa itu ZGMF-X10A Freedom Gundam ?


Freedom Gundam merupakan salah satu seri ZGMF-X dari unit Gundam ZAFT yang dibangun pada Cosmic Era 71 (Gundam Seed Series) menggunakan teknologi yang berasal dari empat Gundam Alliance yg dimiliki Zaft, Aegis Gundam, Blitz Gundam, Duel Gundam dan juga Buster Gundam.



ZGMF-X10A Freedom Gundam memiliki Phase Shift Armor dan persenjataannya termasuk senjata Close-In Weapon System (di kepala), Beam sabers, Shield, Plasma Beam Cannon, Railgun, dan beam riffle. Ketika  Plasma Beam Cannon, Railgun dan beam riffle digunakan secara bersamaan, Freedom dapat dikatakan dalam 'Full Burst Mode'. 

Dipiloti oleh Kira Yamato Freedom memiliki kekuatan empat kali kekuatan baterai GAT-X105 Strike Gundam. 

Nah, gue penasaran alasan pemilihan Gundam Freedom ini sebenernya. Menurut temen-temen gimana?

Artikel Terkait ZGMF-X10A Freedom Gundam 1:1 Scale akan di Rilis di China pada 2021


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url