Unboxing Samsung Galaxy A50s, Android RAM 4GB dengan harga Kisaran 3 jutaan



Halo temen-temen,
Kali ini gue mau unboxing salah satu Android besutan Samsung, Samsung Galaxy A50s Yap,kali ini gue cuma bisa Unboxing, karena ini bukan punya gue, trus gue cuma ngetest bentaran doang, jadi bisa dibilang kali ini bener-bener cuma unboxing.

Gue belanjain ini untuk kebutuhan kantor gue sebenernya, untuk marketing. Gue beli nya dari Tokopedia, Samsung Mobile Indonesia Official Store. Dengan harga Rp 3.399.000. Karna warna hitamnya habis, gue jadi beliinnya warna Prism Crush White, begitu tulisannya di web Samsung nya.



Yang kita dapet jika membeli Samsung Galaxy A50s adalah sebuah Box handphone dengan gambar Samsung Galaxy A50s di depannya. Bener-bener seperti box handphone pada umumnya.


Setelah dibuka dalam packaging Samsung Galaxy A50s ini terdapat Handphone Android Samsung Galaxy A50s nya itu sendiri, 1pcs earphone berwarna putih, 1pcs Charger, 1pcs kabel data Samsung, 1pcs Pin SIM ejector serta imei sticker dan juga manual book. Cukup lengkap sih, hanya saja ga kaya Merk lainnya yg terkadang mengikutsertakan softcase nya.


Untuk spesifikasi Samsung Galaxy A50s ini sebenernya udah banyak bertebaran dimana-mana, cuma untuk meringkasnya bisa dibaca dibawah ini ya,


Prosesor
CPU Speed 2.3GHz, 1.7GHz
CPU Type Octa-Core

Display
Size (Main_Display) 162.1mm (6.4" full rectangle) / 157.6mm (6.2" rounded corners)
Resolusi (Main Display) 2340 x 1080 (FHD+)
Teknologi (Main Display) Super AMOLED
Kedalaman Warna (Main Display) 16M

Kamera
Rear Camera - Resolution (Multiple) 48.0 MP + 5.0 MP + 8.0 MP
Rear Camera - F Number (Multiple) F2.0 , F2.2 , F2.2
Main Camera - Auto Focus : Yes
Rear Camera - OIS : No
Rear Camera Zoom : Digital Zoom up to 4x
Front Camera - Resolution : 32.0 MP
Front Camera - F Number : F2.0
Front Camera - Auto Focus : No
Front Camera - OIS : No
Main Camera - Flash : Yes
Front Camera - Flash : No
Resolusi Rekaman Video  : UHD 4K (3840 x 2160) @30fps
Slow Motion : 240fps @HD

Memori
RAM Size 4 GB
ROM Size 64 GB
Available Memory * 49.4 GB
Dukungan Memori Eksternal : MicroSD (Up to 512GB)

Jaringan
Dual-SIM
Nano-SIM (4FF)
SIM Slot Type : SIM + SIM 2 + MicroSD

Infra
2G GSM, 3G WCDMA, 4G LTE FDD, 4G LTE TDD
2G GSM
GSM850, GSM900, DCS1800, PCS1900
3G UMTS
B1(2100), B2(1900), B5(850), B8(900)
4G FDD LTE
B1(2100), B3(1800), B5(850), B7(2600), B8(900), B20(800), B28(700)
4G TDD LTE
B38(2600), B40(2300), B41(2500)

Konektivitas
ANT+
USB Interface
USB Type-C
Versi USB : USB 2.0

Teknologi Lokasi
GPS, Glonass, Beidou, Galileo

Earjack
3.5mm Stereo

Wi-Fi
802.11 a/b/g/n/ac 2.4G+5GHz, VHT80
Wi-Fi Direct

Bluetooth v5.0 (LE up to 2 Mbps)
NFC
PC Sync.
Smart Switch (PC version)

Sistem Operasi
Android

Informasi Umum
Warna : Prism Crush White
Form Factor : Touch Bar
Sensors : Accelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor

Spesifikasi Fisik
Dimension (HxWxD, mm) : 158.5 x 74.5 x 7.7
Weight : 166g

Baterai
Internet Usage Time(LTE) (Hours)
Up to 14
Internet Usage Time(Wi-Fi) (Hours)
Up to 15
Video Playback Time (Hours)
Up to 20
Battery Capacity (mAh, Typical)
4000
Audio Playback Time (Hours)
Up to 92
Talk Time (4G LTE) (Hours)
Up to 32

Audio dan Video
Stereo Support : No
Video Playing Format
MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
Video Playing Resolution
UHD 4K (3840 x 2160)@120fps
Audio Playing Format
MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA

Gear Support
Galaxy Buds, Galaxy Fit, Galaxy Fit e, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, Gear Circle (Manager Support), Gear Fit, Gear Fit2, Gear Fit2 Pro, Gear Sport, Gear1, Gear2, Gear2 Neo, Gear S, Gear S2, Gear S3, Gear IconX, Gear IconX (2018)

Gue cuma nyobain sebentar untuk Samsung Galaxy A50s ini, dan menurut gue pribadi cukup cepet ya untuk bootnya, cuma kisaran 5 detik. Ditambah dengan fast chargingnya yg isi dari 30-99% cuma makan waktu kisaran 20menitan. Selain itu, cukup nyaman di genggam menurut gue. Gue sempet ngetest view kameranya, cukup jernih walo di keadaan dalam ruangan, lebih jernih dibandingkan Samsung Note 3 gue. Trus juga efek" kameranya cukup banyak, mungkin ga perlu sampe instal apps pihak lain untuk memaksimalkan kinerja kameranya ya, soalnya kaya yg kita tau, apps kamera Samsung sendiri udah bagus banget ditambah banyaknya effek bawaan.

Yang sangat gue sayang kan untuk Samsung Galaxy A50s ini (selain karna ini bukan punya gue) adalah Instalasi paket apps diawalnya yg sangat sangat mengganggu menurut gue. Memang, bisa dipilih sih di awalnya untuk diinstal atau engga, cuma ada beberapa aplikasi yg memang diinstal secara default, biasanya berawalan dengan nama Samsung. Terlebih setiap aplikasi yg sudah default tersebut minta update.

Tapi, selain itu menurut gue untuk Android di harga 3jutaan ini cukup baik dan mumpuni. Mungkin kalo gue ga cuma sekedar unboxing doang, bisa jadi gue bakal nyobain main game, tapi maap yak, ini bukan punya gue owkaokwaokwa. Jadi silahkan dinikmati unboxingnya doang ini yap. oke, see ya 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url