Memperbaiki Printer HP Laserjet P1102 Tidak Bisa Narik / Jepit Kertas Untuk Print


Baru aja gue ngalamin kerusakan Printer HP Laserjet P1102. Kerusakannya ini tuh printer Laserjet nya ini ga bisa narik kertas pas mau ngeprint. Gue bingung banget asli, ini kenapa. Akhirnya gue nanyain ke perbaikan Printer yg biasa dikantor gue. Nah gimana gue perbaikannya? readmore!



Gue kenalin dulu yak, Printer HP Laserjet P1102 ini tuh cuma one color, cuma item doang. Yang paling mengesankan dari printer ini adalah, cepeeet bangeeet. Mirip photocopy!

Nah, gimana gue memperbaikinya? ternyata gampang banget. Ambil kanebo yg agak basah, jngn sampe netes netes gitu ya. Nah, udah dapet kanebonya itu, kemudian buka printernya, copot catridgenya, trus bakal ketemu karet ditengah seperti gambar dibawah ini,


Lap deh bagian yg di kotakin merah itu, tepat dibagian yg berwarna hitamnya (berbahan karet). lap hingga mengelilinginya. Lap sampe ga ada tinta lagi yg nempel di kanebonya. Lalu coba kembali, dan ta da, Printer HP Laserjet P1102 yg ga bisa narik kertas print bakal normal kembali. Gimana? mudahkan? oke segini dulu tips perbaikan dari gue. Kalo kurang jelas bisa komen yak. see ya.







Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url