Review : Lampu Sein Untuk Sepeda, BiCycle Warning Lights Merk Kheng


Halo gaess, kali ini gue mo review item yg agak unik untuk para pengguna sepeda. Yap, sesuai gambarnya, ini tuh Lampu Sein untuk sepeda atau bahasa Inggris nya BiCycle Warning Lights. Mau tau gimana nya? check this out!



Mungkin para pesepeda malam kadang butuh lampu ini ya, selain buat nunjukin arah belok / lampu sein juga bisa digunakan buat lampu penanda keberadaan untuk pengguna jalan lainnya.

Nah, ini tuh pesenan dari temen gue sebenernya yg emang suka "bike to work", jadi beli lewat gue. Ya, gue bukan orang yg rajin banget naek sepeda, gue lebih seneng naek motor pada intinya waokowakokaw.




Lampu Sein Sepeda atau Bicycle Warning Lights yg gue beli ini merk nya Kheng ya, dan tertulis CNC For Art / Cooled Alloy Plugs. Jadi, ini tuh buat di masukkan ke Alumunium Alloy (Alumunium bulet yg kaya pipa, bolong ditengahnya. Jadi ini tuh dimasukkan ke dalam Stang sepeda nya ya. Diameter yg jojok untuk stang sepeda yg digunakan itu sekitar 16-23mm. Untuk memperbesar ato memperkecil diameter lampu ini bisa dengan menaik turunkan baut yg ada dibawahnya itu agar gelembung putih di tengahnya bisa melebar ato mengecil.




Dalam kemasannya ini terdapat 1 pasang ( 2 pcs ) Lampu Sein Sepeda dan sudah berikut batre 2 pcs jenis LR1130/AG10, dan dapat langsung digunakan. Sayangnya warna lampunya ini tuh merah bukan kuning seperti warna sein pada umumnya. Jadi lebih cocok untuk menandakan stop jadinya.

Bahannya itu dari 6061 ultralight aluminum, CNC dan sebagian karet, dan kemungkinan waterprooff juga karna yg nongol cuma bagian plastik depannya doang buat memancarkan lampu, sedangkan lainnya ada di dalam stang. Belum gue tes juga sih nyemplungin di air ato kolam woakokawawoka. Oiya, lampu sein sepeda ini ada 2 jenis action ya, bila di tekan sekali bagian lampu atasnya (yg seperti tombol) dia akan berkedip, di tekan sekali lagi dia akan menyala terus, dan jika di tekan sekali lagi maka dia akan mati.

Kurang lebih bakal jadi kek gini sih :


Jadi, menurut gue, untuk penyuka hobby sepeda mungkin memang diperkukan lampu lampu sein kaya gini, apalagi untuk malem hari ato jalanan hujan. Karna menurut gue adanya lampu pada sepeda itu lebih bisa meningkatkan kehati-hatian pengguna jalan lain. Jadi, pengguna jalan lain bisa tau ada sepeda juga disitu. Yg paling gue saranin buat make lampu-lampuan jenis ini tuh ya Becak kayuh sih, apalagi yg narik pas malem, mending segera di tambahkan lampu"an deh. Drpada bahaya.

Untuk  lampunya sendiri menurut gue, cukup aja yg berkedip sih ga usah yg nyala terus gitu, soalnya cukup sulit buat gonta ganti mode nya kalo lagi berkendara. Untuk harga menurut gue kisaran 50-60ribuan itu normal sih. Kalo dari bahannya sih, cukup berat ya, mungkin agak recomended. Jadi, Overall gue cuma bisa kasih nilai 7 untuk Lampu Sein Sepeda ini.

Oke segini dlu review gue ya.  see ya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url