Review Network Video Recorder NVR Avtech AVH316 untuk CCTV

Selingan sebentar, gue mo Review singkat bentar doang tentang salah satu Network Video Recorder dari Avtech, NVR AVH316. NVR ini sebenernya sama aja kaya DVR atau Digital Video Recorder, hanya saja NVR make kabel RJ45 dan Local Area Network (LAN) untuk koneksi ke CCTV nya.

Gue udah make NVR Avtech AVH316 ini sekitar 1 tahunan lebih dikit. Dan sejauh problem yg gue temuin itu cuma masalah di HDD Error dan Reset Power, untuk lebih lanjut nanti gue jelasin.

Kenapa gue lebih milih Avtech daripada Hikvision yg memang lagi bagus sekarang? jawabnya simple. Karna atasan gue mintanya CCTV cabang merujuk pada merk CCTV di Pusat, ya merknya Avtech itu.

Nah, gue di beri kebebasan milih antara NVR / DVR asalkan merknya itu Avtech, dan setelah gue riset, kayanya emang lebih bagus NVR dan gue pesen lah NVR 16 channel ini.

NVR Avtech AVH316 ini punya 2 slot HDD dibagian dalamnya, dibagian depannya, terdapat 1 x USB slot untuk mouse, 1 x USB slot untuk usb flashdisk, serta notifikasi led. Untuk dibagian belakangnya, terdapat port e-SATA, port HDMI, 2 x port RJ45 (WAN/LAN), port VGA dan slot Power.

Rear Panel NVR Avtech AVH316

Avtech AVH316 ini merupakan NVR dengan dukungan channel hinggal 16 channel CCTV, mendukung Onvif Camera Network, dengan video compression format H.264 dan audio compression format G711. Mendukung multiple account level, yaitu, Supervisor (untuk semua settingan), Power User (hanya untuk managing dan view recorded video) dan Normal (yg hanya bisa melihat real-time view.

Untuk Remote Access nya, bisa menggunakan Internet Explorer dengan menginstal plugin terlebih dahulu. Arahkan IE anda ke addressnya http://alamatiplokalNVRnya:88. Inget ya, kudu make :88 karna NVR secara defaultnya make port 88. Untuk Microsoft Windows sendiri, juga terdapat aplikasi CMS lite yang lebih kompleks. Selain IE dan CMS, NVR ini juga bisa di remote access menggunakan Android, dengan menggunakan Eagle Eyes apk / Eagle Eyes Lite apk.

Untuk Power NVR Avtech AVH316 ini membutuhkan DC 12V / 3A. Oiya, NVR ini mendukung PTZ Camera juga ya, yg kameranya bisa berputar itu loh, cuma gue belom punya kameranya jadi belom pernah nyobain. Selain itu, NVR AVH316 ini juga ngedukung digital zoom sih, jadi mayan lah.

Kerusakan yg sering gue alamin itu selama setahun lebih make NVR Avtech ini cuma berkisar, setiap seminggu minimal di reset power 1 kali, dan juga udah 1 kali ganti HDD selama setahun. sepertinya sih, memang tegangan listrik kantor gue yg agak bermasalah. Selain itu, harga produk Avtech yg cukup tinggi dan juga ketersediaan barang nya dipasar yang agak rare, ngebuat CCTV Series Avtech ini agak ga sreg gue. Untungnya, masih bisa make Camera Onvif jadi cukup aman lah.

Oke, penilaian gue
Ketahanan : 8
Harga :  5 Over Priced
Dukungan : 8 disediakan berbagai macam Remote Access
Pasar : 5 Yg nyetok dikit banget merk ini.

Nah, Segini dulu yap, untuk setting nya ntar bakal gue bahas di selanjutnya. see ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url