Review Toys HG The Origins 1/144 Zaku II High Mobility Type Bandai


Selamat pagi siang malam buat temen-temen sehobby!. Kali ini gue mo review HG The Origins 1/144 Zaku II High Mobility Type Bandai, salah satu mobile suit yg ciri khas dari pasukan zeon. Sebenernya ini tuh revive an dari seri HGUC Zaku II Black Tri Star. Gimana detailnya? cekedoot!


Oke langsung aja tanpa babibubebo. HG The Origins 1/144 Zaku II High Mobility Type yg gue punya ini itu di judul boxnya adalah


MS-06R-1A ZAKU II HIGH MOBILITY TYPE
PRINCIPALITY OF ZEON BLACK TRI-STAR USE MOBILE SUIT [GAIA/MASH]

Kelengkapan : 9

Jadi, di dalam bundle box art yg kece ini, ada 1 Zaku II yang memiliki periperal untuk di gunakan 2 orang, Letnan Gaia dan Letnan muda Mash di seriesnya. Dalam bundle ini, terdapat 2 jenis senjata karna mencerminkan kedua orang tersebut. Berbeda dengan Ortega Use yg gue ga punya, itu ditambahkan Kapak besar sebagai senjata utamanya. Senjata yg di bundle dalam Zaku II Gaia/Mash use ini itu berupa 1 Basooka, 1 Sniper riffle yg gede banget, 2 kapak. 1 riffle gun normal zaku dan 4pcs Rocket launcher bahu. (Gue lebih milih make basooka keren soalnya).


Selain dapet weaponry yg turah turah gitu, juga dapet 2 part shield bahu, 2 color part kaki dan beberapa part tambahan lainnya. menurut gue cukup keren untuk sebuah zaku hehehe.

Artikulasi : 7


Sama dengan beberapa series zaku lainnya, artikulasinya cukup bagus. Namun, permasalahannya adalah pada bagian kaki bawah karna adanya thruster yg membuat pahanya bengkak jadi aja ga bisa di tekuk se tekuk tekuknya.


Detail : 9

Karena ini seri HGTO yg baru di rilis, jadi untuk detail dan panel line nya ini juara banget. Ngalahin seri HGUC menurut gue. Tangannya udah mulai ada inner framenya, keren!



Snapfit : 8


Seperti Snapfit snapfit Gunpla barunya Bandai lainnya, snapfitnya ini smooth banget, cuma untuk beberapa part berwarna deep sea blue (biru tua llumutan) agak keras, tapi overall good menurut gue. ga begitu susah gue masang nya juga.


Sofar, gue baru punya 1 Zaku ini, dan gue cukup puas ama detail dan bentuknya. Kalo soal plastik sih ya memang plastik Bandai yg terbaik sejauh ini. Detail HGTO memang keren menurut gue, dan gue sekarang lagi nunggu HGTO RX-78-2 nya, yg katanya ada gimmick thruster buka tutup di pahanya. ga sabar gue. oke segini dlu ya, ntar gue update lagi, kalo kurang puas boleh komen dibawah ya. See ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url