Review Toys : Gundam 00 HG00 1/144 Astraea Type F, Bandai



Eyo watsaap gaess! Kali ini gue mo nge-review salah satu Gundam kesayangan gue, prototype dari Exia. Gundam 00 HG00 1/144 Astraea Type F, Bandai! Gimana impresi gue tentang Astraea Type F ini? check this out!


Untuk jenis HG 00 1/144 Astraea itu ada  2 macam yg dirilis, yaitu yg biasa berwarna putih dengan title di boxnya, GNY-001 Gundam Astraea dan GNY-001F Gundam Astraea Type F yg berwarna Merah yg akan kita bahas ini. Sebenernya untuk jenis Astraea ada beberapa macam lagi tapi, yg baru dirilis High Grade nya ini hanya 2 ini doang.




Astraea Type F ini munculnya di manga side story Gundam 00. dengan penambahan weaponry dan warna merah dari Astraea biasa.


Artikulasi : 8

Karena Astraea Type F ini mirip ama Exia, bisa dibilang astraea type F ini untuk artikulasi mirip plek sama Exia, jadi cukup bagus untuk di pose. Hanya saja, bila menggunakan semua periperal dan weaponry yg ada, Astraea type F ini sangat teramat sulit di pose, dikarenakan banyak yg jatuh kalo dipose. Jadi, saran saya lebih baik untuk dipose dahulu bodynya baru di pasangkan persenjataannya.


Kelengkapan : 10

Untuk kelengkapan HG terlebih dari seri HG00, Astraea Type F ini punya persenjataan yg lebih banyak daripada Exia dan Astraea putih biasanya. Persenjataan yg dibundle dalam Box nya yaitu GN Riffle, 1 x GN Bazooka, 2 x GN Pistol yg dikaki, 2 x GN Beam Saber di bokong, 1 x GN Launcher, 1 x Missiles Hand, 1 x Proto GN Sword, 1 x Shield dan 1 x GN Hammer. Selain persenjataannya sendiri kek tadi, dalam box nya juga di dapat persenjataan Exia sama kek Astraea putih dulu. Anjir deh pokonya ini kelengkapannya.


Detail : 8

Untuk detail menurut gue cukup bagus ya, sama kaya HG pada normalnya, walo masih minim panel lining kaya HGTO, tapi menurut gue ini udah lumayan bagus untuk ukuran HG.




Snapfit : 8

Urusan snapfit, Bandai emang jagonya, Snapfitnya ini smooth banget saat perakitan. Hanya saja, untuk cantolan dan pegangan persenjataannya kadang gampang loose, mungkin kurang panjang ato gimana ya pegangannya.


Gue emang seneng mobile suit jenis ini, terutama Exia Gundam. Oiya warna merahnya itu merah banget, gue sampe kadang nyeletuk "Exia Gundam Char's Aznable Use Protoype" ini tuh waokowakoawk ... Ya mungkin karna warna nya merah jadi bisa lebih cepet 3 x dari Astraea Type biasa. Atau mungkin bisa ngalahin trans am nya exia woakoakwoa.

Menurut gue, untuk yg suka sama seri Gundam 00 ataupun Exia Gundam, mungkin ini wajib dibeli, apalagi weaponry nya yg sangat banyak. Wow kan? Untuk perbedaan harga kisaran 60ribuan dari Exia, cukup worth it menurut gue. oke, see ya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url