Rakit Singkat, Gundam 00 HG00 1/144 Astraea Bandai




eyowatsap lagi,
wah udah lama gue ga ripiw gundam, udah lama banget kali ya hehehe, oke skrng gue mo nulis ripiwan gue soal gundam lagi, semoga ngehibur di tengah kepenatan kerja sebagai Staff IT (gue).

Kali ini gue mo nulis tentang salah satu gundam yg gue favoritin. gue masih lebih seneng exia (makanya gue milih nama page gue Pilot Gundam Exia), tapi ini jg menurut gue keren sih.
Oiya sebenernya gue udah punya ini beberapa, cuma pada akhirnya gue sisain 1 yg udah rakit, tapi akhirnya nambah lagi 1 yg belum rakit lagi plus 1 lg yg Astraea Type F nya yg baru aja gue rakit,ntar gue bahas sekilas bedanya sama yg ini dbawah. deh wkakakaka, tamak banget gue untuk seri ini.



Oke, secara bentuk sebenernya ga jauh beda sama Gundam Exia Awal-awal muncul, itu loh HG Exia yg standar biasa. Cuma agak berbeda di bagian bahu, dan kepala serta Astraea ga pake clear parts kaya Exia. cuma yg di dada aja yg dipake.

Sebenernya lebih worth it beli HG Gundam Astraea daripada HG Gundam Exia nya sendiri, soalnya, di dalam bundle (box) HG Gundam Astraea ini ada juga part-part buat jadiin HG Gundam Exia, ya part lebih buat jadi Exia lah intinya sih, seperti pundak, clear parts kaki, tangan dll. Jadi lebih kaya beli Gundam Exia + part tambahan untuk jadi Astrea.

Untuk desain, karena Rilisan HG00 ini adalah 2010 yg terhitung cukup baru, jadi desainnya cukup bagus, dengan banyak panel lining yg sudah ada, ditambah dengan lekukan" yg lebih baik dari rilisan hg sebelumnya.


Gue suka type melee gundam semacam Exia, tapi di packaging Astraea ini kita dapet persenjataan yg cukup banyak, dan yg buat gue kagum itu senjata GN-Launcher yg bisa di tempel di bahu jadi, bisa beragam pose. keren banget menurut gue. dan ini alasan gue kenapa gue beli lagi wkakakaak.

Untuk kelengkapan nya sendiri, lebih keren dari HG Gundam Exia, yaitu,
Proto GN Sword, 
GN Launcher, 
GN beam rifle, 
GN beam saber × 2, 
Shield



Nah, itu kan accesories wajib Astrea nya, kerennya itu, packaging astreanya ini berikut accesories exia juga, kaya,
GN Sword Exia,
GN beam saber handle × 2 (jadi beam saber handle nya tuh ada 4 dalam 1 box, tapi effectnya cuma 2)
Exia Shield
Exia Shoulder part, dll

Jadi, bisa aja temen-temen buat Exia dari astraea ini trus di pasangin persenjataannya astraea. keren!



Untuk snapfit, ya bagus lah ya kaya Gundam Bandai lainnya, cuma menurut gue minusnya seri Exia dan Astraea tuh di part tangan luar, yg nutupin pergerakan telapak tangan, jadi gue saranin posenya jngn terlalu serem ato seengganya kalo mo pose tangan dikira" aja jngn matahin part itu. Gue patah sekali gara"  gue maenin T_T.

Oiya, perbedaan antara astraea putih dan astraea type F itu, cuma berbeda di warna (yg F warna merah) dan persenjataan Astraea Type F lebih banyak daripada Astraea ini.

oke segitu dulu, kalo ada komentar dan tanya" di kolom komentar ya. see ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url