Cara Setting Awal NVR Avtech AVH316 untuk Kamera CCTV AVTECH DGM1105

Haloo gaess,
Kmren gue udah nulis tentang Review Network Video Recorder NVR Avtech AVH316 untuk CCTV sebagai pengenalannya aja sih, biar pada paham bedanya NVR dan DVR juga. Gue udah bahas secara singkat bedanya dan cara penggunaanna untuk Rekam CCTV. Nah, sekarang gue mo nulis gimana sih cara setting awal NVR Avtech AVH316 untuk kamera CCTV AVTECH DGM1105. Gimana? Baca selanjutnya.

Untuk pengenalan Kamera CCTV Avtech DGM1105 nya mungkin bakal gue tulis di post berbeda, biar jelas ya. Sekarang gue mau ngasih tau gimana sih caranya setting Kamera CCTV Avtech DGM1105 di NVR Avtech AVH316,

Avtech DGM1105


Pertama-tama LAN PORT (bukan yg WAN ya) konekkan NVR Avtech ke hub / modem ato langsung ke laptop / CPU via Kabel RJ45 LAN. Lalu nyalakan NVR tersebut. Bukalah Internet Explorer (harus IE ya ga bisa yg lain) trus arahkan address nya ke IP NVR Avtech AVH316 yg sudah terkoneksi tadi (baik melalui modem ato langsung ke Notebook).

Punya gue IP default NVR Avtech AVH316 nya adalah 192.168.1.1 dengan port standart 88 jadi gue arahkan IE untuk ke address

http://192.168.1.1:88/

Nah setelah itu, akan muncul dialog untuk menginstal plugin, download dan install plugin tersebut dahulu, sebelum melanjutkan. Untuk notifikasi apakah sudah terinstal atau belum pluginnya itu kayanya emang ga ada, jadi bisa ditunggu saja sekitar 5 menit, setelah itu reload addressnya hingga muncul page login.


untuk user dan password defaultnya, adalah

user : admin
password : admin

Setelah input user passwordnya kemudian silahkan klik Login untuk masuk.



Untuk Panel kanan nya adalah Live Panel View yg berfungsi untuk mengatur live view yg sedang berlangsung di tempat kamera CCTV terpasang. Semisal, mengatur channel ato untuk mengatur PTZnya.

Sedangkan untuk panel bawah itu untuk pengaturan dan juga view hasil recording CCTV  sebelumnya.

Untuk sementara kita fokus pada settingan Awal nya aja, ya. Pilihlah Advanced Config di panel bawah (yg berlogo Obeng Kunci menyilang). Lalu pilih Network dan Tab Lan, fungsinya adalah untuk setting IP Local untuk NVR nya. Pilih mode static untuk menghindari pergantian IP Local otomatis.


Disini saya menggantinya menjadi 192.168.20.15 agar sesuai dengan settingan LAN dikantor gue. Untuk netmask secara default akan selalu 255.255.255.0. Nah klik save. Dengan ini berarti Lan Port di NVR Avtech AVH316 adalah 192.168.20.15 dan nantinya bisa diakses dengan http://192.168.20.15:88

Oke, restart NVR dengan mencabut power nya lalu menghubungkan nya kembali dengan listrik. Dengan tetap menghubungkan Lan Port NVR ke jaringan local temen-temen, arahkan address bar pada IE ke http://192.168.20.15:88/ (inget ya kudu make http://, kadang IE malah masuk bing kalo tanpa http://). Dan kemudian allow penggunaan plugin yg sebelumnya diinstal. Setelah itu login kembali.

Setting Kamera CCTV Avtech DGM1105 pada NVR Avtech AVH316

Nah setelah proses Login kembali tadi, sekarang klik kembali Advanced Config Sebelumnya, lalu pilih Connection. Lalu, centang lah salah satu Channel yg akan digunakan. Kalau punya gue karna udah dipake lama jadi udah agak banyak. Dan untuk settingan kamera onvifnya ntar ya di next post.


Setelah di centang, berarti channel itu aktif dan siap di setting. Klik textbox di kolom URI untuk masuk ke menu settingan Cameranya. Lalu settinglah sesuai dengan settingan kamera cctvnya.


Untuk Settingan Kamera CCTV AVTECH DGM1105 ataupun AVTECH lainnya, bisa menggunakan seperti ini.

Vendor : AVTECH (karena merk nya sudah terdaftar)
Model : biarkan kosong
Stream Protocol : RTP-Unicast
Method : HTTP
URI : IP address kamera yg akan di setting
Port : 88 (defaultnya)
Sub Stream Path : biarkan Kosong
Record Stream Path : biarkan kosong
User name : Username untuk login ke kamera Avtech DGM1105
Password : Password untuk login ke kamera Avtech DGM1105

lalu klik save.

Setelah itu, konekkan kamera CCTV Avtech yg sudah disetting sebelumnya ke jaringan yg sama dengan NVR. dan tada. NVR Avtech AVH316 sudah menampilkan view dari kamera CCTV Avtech DGM1105.

Ulangi step setting kamera ini untuk menambahkan kamera CCTV Avtech lainnya sesuai dengan kebutuhan, dengan maksimal 16 Kamera CCTV.

Gampang kan? mudah kan? kalo butuh bantuan bisa komen dibawah. terima kasih udah baca, dan see ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url