Memperbaiki Adobe After Effect CC 2017, Error : 16 Configuration Error, Please Uninstal and Reinstall


eyowatsap gaess,
Tadi baru aja Adobe After Effect CC 2017 temen kantor gue masalah. Errornya itu configuration Error, dengan nomor Error : 16. Gimana gue memperbaikinnya? gampang banget, baca selanjutnya biar jelas.

Jadi, sebenernya gue baru nginstalin After Effect CC 2017 ini ke CPU baru di kantor gue kemaren, sehari yang lalu. Dan menurut gue ga mungkin kan tiba-tiba error aja gitu. Nah, pas tadi orangnya ngomong kalo error. Yaitu muncul windows error page pas running AE nya seperti ini,

Configuration error
Please uninstal and reinstall the product.

Error:16


Nah, kesimpulan gue, ga mungkin baru diinstal kemarin, trus hari ini langsung error kan. Kemungkinan ini tuh aplikasi AE nya ga bisa buat Configuration file nya karena ga dapet permision dari Windows 10 nya.

Jadi untuk memperbaikinnya itu simple banget, klik kanan trus RUN AS ADMINISTRATOR Adobe After Effect CC 2019, atau bisa dengan klik kanan icon AE nya lalu properties pada tab compability nya di check run as administatornya. Dan, tada AE nya normal kembali.

Kemungkinan tips ini juga dapat digunakan untuk Adobe CC lainnya yg error : 16. Oke segitu dulu tips singkat padat ini, dan see ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url