Multiple Desktop ala Linux di Microsoft Windows 8

Eyo watsapp gaess,
Karna beberapa post sebelumnya gue nulis beberapa hal tentang Linux, jadi gue nyoba cari program yg gue demen banget dari Linux tapi buat Windows. hehehe...

Awalnya gue instal Linux itu sebenernya buat nyobain system operasi nya, ada perkembangan ga dari Backtrack Linux ke Kali Linux, karena dulu gue jg make Backtrack buat belajar beberapa program.

Dari sekian banyak program dan fungsi Linux yg gue pernah pake, sekarang gue malah lg demen demennya sama fungsi multiple desktopnya. Fitur standar? yap bener, fitur standar yg menurut gue ampuh banget buat nutupin sisi "nakal" kita dari dunia luar.

Untuk beberapa orang, mungkin ga bakal ngerti multiple desktop ini, apalagi user-user yg terbiasa dengan Windows yg desktopnya cuma 1 secara default. Nah, bayangkan kalo lo lagi dibawah tekanan deadline kerjaan, terus pengen refreshing dengan maen game. Temen-temen bisa make ini sesuai kebutuhan dan kreatipitas temen-temen semua wkwkwkwkw...

Nah, karena secara default itu Windows cuma punya dekstop 1 (ga kek linux yg defaultnya 4 desktop dan bisa ditambah) maka gue kasih tips trik yg super duper gampang dan bersih dari virus versi gue.

Yap, cuma modal 1 aplikasi tambahan Sysinternal Desktop dari microsoft. Bisa di download di,

https://download.sysinternals.com/files/Desktops.zip

dan baca-baca documentasi nya di

https://docs.microsoft.com/en-us/sysinternals/downloads/desktops

nah tinggal download aplikasi itu trus taro dimana aja (nantinya jngn dihapus ya) lalu Run / double klik. dan tada bakal ada tray menu Sysinternal Desktop di tray bar. yg kalo di klik kita punya 4 Desktop baru muehehehe...

Minus nya dari aplikasi ini, yap plek banget mirip ama multiple desktopnya Linux, ga sandbox. jadi ga bisa login beda akun dalam 1 aplikasi yg sama. dan juga Sysinternal desktop ini, ga bisa nampilin satu aplikasi di beberapa desktop. sedih.

Oke segitu dulu tips yg sangat simple dari gue. terima kasih udah tetap membaca. dan see yaa...



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url