Perbaiki Google Playstore Android yang Download Pending / Download Tertunda

Yo wasaap gaess,
Baru-baru ini gue sering ngalamin yg namanya Download Pending / Download Tertunda pas mau download aplikasi dari Google Playstore gue. Kesel? iya, karena walo gue restart" juga tetep aja bakal gtu terus, mana gue download / update aplikasi itu via Wi-Fi, jadi aja gue serba susah kudu nunggu lama sampe dia bener" nge download. Nah, gimana gue ngatasinnya? baca selanjutnya gaess...

Hal paling menyebalkan saat punya Android adalah ketika kita perlu download dan update aplikasi Android via Google Play tapi Google Playnya Error Download Pending lamaaaaa bangeeet, sampe-sampe bisa ditinggal buat nyari 7 Dragon Ball.

Setelah kesel sekian kali, gue akhirnya nemu solusi cepat dan jitu buat ngatasinnya, dan gue udah nyoba hampir di berbagai merk Android, misal Samsung Note 3, Oppo A3S, Andromax Qi dll dan hasilnya semua work, tapi gue ga tau mungkin aja ada yg ga bisa juga, tapi 99% gue jamin sih normal. Dan terlebih lg, ini cukup aman buat newbi dalam per-Androidan.

Oke, cara-caranya begini,
1. Masuklah ke pengaturan, lalu cari pengaturan aplikasi
Samsung (secara garis besar setiap Android sama, cari aja pokonya)
Settings -> Generals -> Application Manager
2. Lalu cari dan pilih Google Playstore, dan akan terbuka seperti halaman dibawah ini.



3. Setelah terpampang halaman diatas, pilih FORCE STOP, lalu CLEAR DATA, lalu CLEAR CACHE, pastikan Data, SD card data dan Cache 0MB.
4. Setelah itu keluar ke home, lalu buka kembali playstore secara normal. Dan cobalah kembali untuk mendonwload dan update Aplikasi Android temen-temen.

Biasanya untuk normal mendownload kembali tergantung dari handphone dan jaringan temen". Kalo di Samsung Note 3 gue, dia bakal kembali normal setelah Download Pending sekitar 1-2menit setelah ngelakuin cara diatas. Kalo kurang jelas, boleh nanya" dibawah. oke, see ya.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url