Ganti Timezone di Kali Linux dan Ubuntu Linux Base

Yo sup gaiss,
Karna gue skrng lagi setting-setting (Kali) Linux gue, yg gue instal dual boot untuk kerjaan, jadi beberapa artikel kedepan bakal bahas setting dan customisasi standar agar (Kali) Linux ini nyaman digunakan untuk pegawai noob kek gue.

Nah, sekarang gue mo nulis cara ganti time zone, karena gue kmren nginstal ga nemu settingan timezone GMT +7 (Jakarta) nya, jadi aja jamnya ngaco. Sebenernya untuk Kali Linux yg digunakan buat Pentest gpp, tapi karna gue make Kali Linux ini buat kerjaan kantor jg jadi gue terpaksa ngerubah waktunya jadi GMT+7, dan ini bisa diterapkan di Ubuntu dan linux Debian (mungkin).

gimana caranya? gampang. pertama buka Terminal lalu pada terminal ketik

sudo dpkg-reconfigure tzdata

dan setelah itu pilih Benua, (gue Asia), lalu pilih Kota (gue Jakarta).

dan tada jam akan mengikuti waktu yg ditentukan zona waktu tadi.
gampang? banget! oke segitu dulu ya, see ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url