Memperbaiki Password Failed XRDP Ubuntu, Solusi Downgrade

Watsup gais,
Seminggu ini gue dibingungin karena Ubuntu Desktop gue yg gue jadiin server kantor ga bisa di remote sama sekali via Windows Remote Desktop Connection laptop gue. Seperti yg udah gue jelasin sebelumnya, Ubuntu Desktop gue ini, gue instalin xRDP biar bisa di remote make Remote Desktop bawaannya Windows. Soalnya gue tipe orang yg ga suka instal banyak apps.

Nah, saat gue coba remote dan login xRDP nya, muncul error kek gini,

connecting to sesman ip 127.0.0.1 port 3350
sesman connect ok
seding login info to session manager, please wait...
xrdp_mm_process_login_response: login successful for display
started connecting
connecting to 127.0.0.1 5916
tcp connected
security level is 2 (1=none, 2=standard)
password failed
error - problem connecting

gue udah nyoba, dari purge install ulang xRDP servernya, hingga ganti password dll, dan hasilnya nihil. Akhirnya, gue nemu solusi dari askubuntu, yaitu dengan downgrade xRDPnya. Caranya adalah, di konsol (gue disini make ssh / putty yg sebelumnya udah gue setting) gue ngetik perintah ini ;



sudo apt-get install xrdp=0.6.1-2


setelah itu, gue coba login dan tada, everything gonna be good gaiss... Remote Desktop gue normal lagi. udah cuma dengan script segitu doang, oiya, mngkn sewaktu waktu xrdp nya bakal update kembali, karena memang sih ini kesalahan xrdp update terbaru. Kita tunggu aja solusi dari pihak xrdp untuk update kedepannya. oke see ya teman teman.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url