Perbaiki Desktop Refers to A Location That Is Unavailable Error



Baru-baru ini gue mengalami permasalahan user yang login ke Windows 7 mengalami error desktop yang membuat tampilanna menjadi bar classic dan berantakan, seperti gambar diatas. Bagaimana gue mengatasinya? lets check this out.

Gue ga paham error kaya gini kenapa, tapi yang jelas ini jengkelin, karena bisa kadang normal kadang balik lagi kaya gini, jadi solusi yang gue temuin hingga Windows 7 Desktop ini normal kembali yaitu dengan cara dibawah ini.

1. Buka File Explorer, lalu pada explorer menuju ke C:\Users\[USERNAME]
2. Copy Folder Desktop yang ada dalam folder tersebut.
3. Lalu pastekan ke C:\Windows\system32\config\systemprofile
4. Restart Windows yang bermasalah tersebut.

Dan Windows 7 saya kembali normal seperti sedia kala.

Terima kasih telah membaca tutorial singkat ini. See ya.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 11 Juli 2022 pukul 11.35

    Baru tahu

Add Comment
comment url