Baca Animasi Gambar GIF di Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 dengan Aplikasi Ringan



Sup Manteman,
Zamannya windows 7 keatas pada pernah kesel ga pas buka GIF malah dibuka browser, bukannya picture viewer kek jamannya Windows XP? Gue ga paham dah tuh mikoclok ngapain ngurangin fungsi picture viewer jadi ga bisa buka GIF.

Gue sih emang dari awal ga nyaman kalo GIF mesti dibuka di browser, apalagi browser nya dah genti ke Mozilla Firefox ato Google Chrome. Mana berat, trus ganggu banget dimata gue. Nah, setelah search sana sini akhirnya gue nemu *.dll bawaan vista yang di custom orang biar bisa dipake di Windows 7, Windows 8, sampe windows 8.1. Buat Windows 10 mah gue ga tau, belom gue coba tapi buat temen-temen bisa nyoba sendiri deh.

Gimana cara nyettingnya? Gini
1. Download dulu Filenya.

https://drive.google.com/open?id=0B6GhThcYhljbdjFnXzlJckcwNk0

2. Nah kalo udah di download, extract semua nya di C:\, inget ya harus di C:\ ga boleh dalam folder. biarin aja blaratan gitu di C:\

3. Trus Merge deh C:\gif.reg biar masuk ke registry dengan cara double klik aja, kalo ada windows apa gitu di yes-in aja heuheuhe.

4. Terus rundll32.exe di klik kanan, pilih tab compatibility trus setting kek gini.

5. Nah, klik kanan deh file gifnya trus open with Windows 7 GIF Viewer.

Dan Jadi deh. Heu heu heu

Keuntungannya dari aplikasi ini menurut gue pribadi mah, ya lebih ringan daripada buka firefox atau internet explorer ato lebih lebih Chrome yang bisa ngabisin ram lo dalam sekejap. Ya better menurut gue.

Oke segitu dulu, kalo ad yang kurang jelas bisa comment dibawah.

See ya,


Next Post Previous Post
2 Comments
  • Ilham Hidayat
    Ilham Hidayat 21 Februari 2019 pukul 18.26

    Nggak manjur bang... Ad yg kurang tuh kayakny file yg abang sertakan... Maaf sebelumnya

    • Manalu Zufrin
      Manalu Zufrin 5 Maret 2019 pukul 16.01

      di saya normal gan, coba cek filenya apakah ada ini :
      1. gif.reg
      2. rundll32.exe
      3. shimgvw.dll

      setelah itu tinggal ikutin tutor diatas, ini saya coba lagi normal. :)

Add Comment
comment url