Blogger Media manager: Layanan Kelola Gambar dan Video Blogger Pengganti Album Archive

 Sejak 19 Juli 2023, Album Archive, galeri web untuk melihat dan mengelola konten foto dan video dari berbagai produk dan layanan Google, terutama Blogger resmi tidak tersedia lagi. Ini membuat beberapa pengguna merasa kehilangan, terutama bagi yang terbiasa dengan antarmuka Album Archive.


Layanan Kelola Gambar dan Video Blogger Pengganti Album Archive

Blogger Media manager: Layanan Kelola Gambar dan Video Blogger Pengganti Album Archive

Album Archive sebelumnya memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk melihat dan mengatur konten foto dan video dari produk dan layanan Google seperti Google Hangouts atau Picasa Web Albums hingga photo dan video yg diupload ke blogspot. Namun, sejak penutupan resmi pada tanggal yang disebutkan, konten yang hanya dapat dilihat di Album Archive dari produk yang sudah tidak digunakan seperti Google Hangouts atau Picasa Web Albums juga tidak lagi dapat diakses.

Untuk konten foto dan video yang masih dapat ditemukan di Album Archive dan juga tersedia di produk yang masih aktif seperti Google Photos, Blogger, atau Google Chat, pengguna masih dapat mengaksesnya melalui produk-produk tersebut. Jadi, meskipun Album Archive sudah tidak ada, konten-konten tersebut masih dapat dielola melalui platform yang masih beroperasi.


Akses Blogger Media manager

Nah, untuk mengatur dan mengelola foto dan video dari blogspot atau blogger ini dapat kamu lakukan melalui sebuah layanan baru yg disebut Blogger Media Manager. Kamu dapat mengakses Blogger Media Manager ini dengan alamat https://www.blogger.com/mediamanager/albums.

Meskipun Album Archive telah berakhir, Google terus menyediakan berbagai opsi untuk melihat dan mengatur konten visual kamu. Selamat mencoba dan semoga pengalaman kamu dalam mengelola foto dan video tetap menyenangkan!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url