Cara Install Vysor, Aplikasi Mirroring Android ke PC gratis

 

Cara Install Vysor, Aplikasi Mirroring Android ke PC gratis

Gue baru nemuin nih, salah satu Aplikasi Mirroring Android ke PC / Laptop gratis, yap ga ada trial time dll nya. Uniknya dari mirroring vysor ini adalah dia bisa di buka juga melalui Browser Google Chrome. Jadi, tanpa perlu instal aplikasi di PC kita bisa merasakan mirroring android kita. beuh mantap kan?


Vysor Mirroring Android to PC 

Vysor ini mempunyai website yg berada di url vysor.io dengan latar berwarna biru. Cukup simple sih, cuma aplikasinya sangat bermanfaat untuk beberapa orang.


Install Vysor Mirroring Android to PC 

1. Pergilah ke vysor.io lalu pilih menu download.

Vysor Mirroring Android to PC Download

2. Setelah itu pilih Operating System yg temen-temen punya, untuk yg universal sih gue make browser dulu. Bila menggunakan Browser saya recomendasikan untuk menggunakan Google Chrome ya.

3. Bila menggunakan Google Chrome, maka pada url Browser akan tampil halaman seperti dibawah ini

Vysor Mirroring Android to PC On Browser
Vysor Mirroring Android to PC On Browser

Konekkan lah Android temen-temen dengan menggunakan Kabel USB, lalu klik Connect USB Device. Pada Android pertama kali akan ada notifikasi untuk menginstal Vysor for Androidnya, install aja. Setelah itu pilihlah Android yg ada di list pada windows popup baru lalu klik Connect.


Maka, pada halaman tersebut akan muncul list android yg sudah terkonek pada CPU / Laptop, klik View untuk memulai mirroring Android tersebut ke PC kita.



4. Nah, bila menggunakan Client desktop semisal untuk windows langkahnya adalah mendownload lalu menginstal dahulu salah satu aplikasi yg ada di halaman download tadi, sesuaikan kembali dengan OS yg digunakan.


Vysor Mirroring Android to PC Download

Setelah menginstal aplikasi Vysor Desktop (cara nya tinggal next next aja ya sampe selesai), lalu akan muncul windows yg kurang lebih mirip dengan Browser.



Namun, yg membedakan nya adalah, untuk Desktop Client ini bisa menggunakan Wifi sebagai koneksinya. Dan setelah tertera seperti itu, hampir mirip dengan client browser tadi, temen" hanya perlu klik View untuk memulai mirroring. gampangkan?

Oiya, sebelum menggunakan Vysor ini, jngn lupa install ADB Driver di laptop temen-temen dan juga enable USB Debugging di android nya. Satu hal lagi, sebenernya ini adalah versi Vysor Free, sehingga ada beberapa fungsi yg di disable. semisal resolusi layar, tingkat ke HD an layar dan lain lain. Namun, untuk pemula gue lebih merekomendasikan untuk menggunakan versi free ini, sebelum nantinya menggunakan peralatan yg lebih canggih lagi.

Nah segitu dulu, kalo ga jelas bisa komen dibawah ya.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Putri Noviaa
    Putri Noviaa 11 November 2020 pukul 15.32

    kerenn kakak.. makasih, berarti banget buat ak yg masih coba2 dan pemula ini..

Add Comment
comment url