Rakit Singkat Gundam TT Hongli Model : Gundam GN-003 Kyrios High Grade 1/144



Watsup manteman khilafer,
Lagi-lagi gue review Gundam Kit heuheuheu. Maapin kalo beberapa tulisan kali ini banyak dihiasi Gundam, karena memang lagi hobi khilap gundam gue.

Kali ini, gue bakal ngreview Transformable Gundam bootleg Hongli :D. Pemilihan gue ke nih gundam di dasarin dari clear parts kepala (telinga) yang mirip Exia dan bisa jadi pesawatnya heuheuheu.

Gue milih merk TT Hongli sebenernya buat mastiin kualitas plastik dan cetakannya, dan bener aja dari segi cetakannya terkesan asal-asalan, sehingga beberapa runnernya punya sisa cetakan plastik tipis yang ga di rapihin. Buat yang suka tantangan pas perakitan, Hongli memang juara, karena ya itu, kita perlu rapihin sisa cetakan plastik di Gundamnya, karena ya kadang sisa cetakan itu bakal ganggu pemasangan Runnernya.



Menurut gue, harga Gundam bootleg dibawah 100rebuan (kisaran 85-90rebuan) ini ya wajar aja sih di sisi plastik agak kurang baik. Jadi, buat gue dari sisi plastik Hongli cukup seret dalam pemasangan antar Runner-runner geraknya. PC Runnernya agak lebih keras dari PC Runner Huiyan yang terbuat dari karet. Jadi, PC Runnernya itu kerasa karet tapi keras kek plastik. Untuk Gundam GN-003 Kyrios HG ini kita bakal dapet Runner A, B, C, D, PC Runner dan Synthetic Rubber Runner.

Pas pemasangan Runner Gundam GN-003 Kyrios TT Hongli ini gua ngalamin kesulitan untuk runner-runner yang punya sisa cetakan yang kurang rapih, namun selebihnya cukup baik dan rapet (ga jauh beda ama Bandai). Beberapa parts menurut gue malah terlalu seret, apalagi parts-parts geraknya, jadi buat di mainin ini agak sedikit sulit, namun untuk pajangan sih oke.



Warna yang Orange Cerah yang bagus ngebuat Gundam Hongli ini menurut gue ga perlu di stickerin deh, karena we knew kan kalo sticker bootleg terutama hongli beneran kek sticker ecek-ecekan. Jadi ya gue ga pasang, hahaha.

Artikulasi Gundam GN-003 Kyrios TT Hongli versi High Grade ini sangat-sangat menyedihkan, kaya udah disiapin cuma keren ngedepong jadi pesawat, jadi lo cuma bisa gerakin leluasa tangannya doang (agak seret itu juga), kakinya? cuma bisa nekuk kebelakang dikit dan diri tegak. Sedih pokoknya. Masih keren Seri Gundam Delta Kai-nya, yang Transformable tapi masih bisa gerak agak sedikit bebas.



Dari sisi senjata cuma dapet 1 Gun dan 1 Shield yang keren nya bisa jadi senjata. Nah, ini yang kerennya gundam ini, shieldnya itu loh, beda dari gundam-gundam lainnya. Dan untuk berubahnya juga ga begitu sulit menurut gue, cuma perlu 2 parts tambahan dari runner.



Kesimpulannya, untuk harga 90rebuan punya Gundam Transformable yang ga ribet + shield yang keren menurut gue cukup worth it, tapi kesalahan bootleg hongli dalam sisi pencetakan ngebuatnya menjadi "njir, cetakannya gini amat yak". Namun, buat cek cek bentuk gundam atau buat di kitbash sih, TT Hongli cukup murah, tinggal gimana rapihinnya aja. Yak, kembali ke keinginan masing-masing, dimana kalo mau bagus ya beli Bandai dan kalo mau beli murah banget ya Hongli, dan apa yang didapat akan selalu berbanding lurus dengan pengeluaran. heuheuheu. see ya.





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url