Menggunakan NVIDIA Geforce Experience Shadow Play untuk VGA GTX 560 TI

Hai teman teman,
Gue nulis lagi tentang VGA NVidia Kesayangan gue. Setelah test GTA V yang menurut gue lumayan settingannya (medium-high) gue makin sayang ama nih VGA. Tapi, akhirnya gue nemu kendala. Support NVdia Geforce Experience yang minim banget untuk seri 500 kebawah :'( hiks.

Mungkin buat temen-temen Youtuber atau yg suka ngerekam aksi nge game nya beberapa kenal ama fitur NVidia Shadow Play. Yap, Recorder layar gratis dari NVidia. huehehe. Buat temen-temen yang make VGA Geforce mungkin gue saranin buat make dan download disini,

http://www.geforce.com/geforce-experience/download

Gue pun dah download dan nyoba nih software, dan emang ngebantu banget buat cek driver dan updatean lainnya. Tapi tunggu dulu, beberapa fiturnya itu punya spesifikasi minimal untuk aktif. Misalnya Shadow Play ini itu cuma buat NVidia GTX 600 keatas (versi Nvidia Geforce Experience 2.11.4.0). Dan itu pun berlaku juga buat GTX 560 Ti gue yang dikasih peringatan gini dan jadi disable.
Shadow Play Disable

Jelas nya system yang bisa make nih shadow play :

System Requirements
General System Requirements
Operating System:
Windows 8, 8.1, 10
Windows 7
Windows Vista (DirectX 11 Runtime required)
Windows XP SP3 (driver updates only)

RAM:
2GB system memory

Disk Space Required:
20MB minimum

Internet Connectivity:
Required

Display Resolution:
Any display with 1024x768 to 3840×2160 resolution

Supported Hardware:
CPU:
Intel Pentium G Series, Core 2 Duo, Quad Core i3, i5, i7, or higher
AMD Phenom II, Athlon II, Phenom X4, FX or higher

GPU:
GeForce GTX class GPUs 900, 700, 600,
900M, 800M, 700M, select 600M Series

Kesel? iya gue kesel banget, gue udah beli mahal tapi supportnya gini! Tapi gue ga habis akal, akhirnya gue nemu caranya. Dan bakal gue bisikin ke temen-temen semua, muahahaha.

1. Buat Shorcut di desktop, klik kanan -> pilih New -> Shortcut
2. Isiin destinationnya (tujuannya) ke

"C:\Program Files (x86)\NVIDIA Corporation\NVIDIA GeForce Experience\GFExperience.exe" -shadowplay

3. Lalu Next dan Oke aja ampe selese.

Trus coba deh jalanin, itu shadow play bisa dipake heuheuheuheu.
Inget temen-temen yang ini keknya cuma buat seri GTX, gue belom nyoba untuk seri GT tapi kayanya juga bisa soalnya di req nya ada kok walo mungkin ga sebagus GTX dan gue ga recomended untuk seri ATI Radeon (ya kali, beda provider bisa make).

Buat temen-temen yang mungkin dah nyoba untuk seri lainnya, mungkin bisa di share di comment.

Oke segitu aja temen-temen, see ya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url