Memperbaiki LED Notifikasi Hijau yang Selalu Menyala pada Samsung Note 3


Whatsapp temen-temen,
Kabar gembira dateng dari gadget gue yang berubah dari Andromax Qi jadi tadaaa....Samsung Note 3 N900. Muehehe. Gue belinya seken sih tapi seken dari temen sendiri yang beneran komplit.

Gue udah make ini Samsung Note 3 sekitar 1 bulanan, dan no problem sama sekali, tapi muncul error pada LED Notifikasi yang hijaunya selalu menyala. itu tiba-tiba aja gitu. gue cari-cari sampe frustasi di gugle, ternyata lumayan banyak yang ngalamin hal yang sama. Gue udah nyoba instal ini itu sesuai tutor di internet tapi ttp aja gitu. FYI, Nyala LED hijaunya kadang agak gemeteran gitu.

Setelah frustasi selama 2 hari, akhirnya gue beraniin bongkar. Secara naluri, tehnik Elektro dari SMK, gue pastiin ada yang koslet. Dalam keadaannya menyala gue coba buka baut tepat di belakang LEDnya. eh, LED notifikasi hijaunya mati. akhirnya gue pasang lagi tapi ga sedalem yang sebelumnya, ga terlalu ngunci, dan voila, Samsung Note 3 N900 gue normal kembali mahaahaha....

Ternyata konslet temen-temen. cuma begitu doang dah sembuh. Oiya, kalo sakit berlanjut jangan dibongkar paksa ya, kasih ke service center samsung terdekat aja.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url